Monday, January 17, 2005

Part Time Job

Waktu Jum'at sore di detik² terakhir mo pulang kantor, buka email dari Ira (nonejuls) yg ngasih kabar bahwa

"Gagas Media mengajak anda semua untuk berbagi cerita cinta yg pernah anda alami. Untuk cerita yg terpilih akan mendapat imbalan Rp. 100.000,-. Cerita ditunggu sampai 17 Januari 2005. Kirim langsung ke redaksi atau via fax or via email."

Langsung deh ngeprint info itu, niatnya mo dikerjain di rumah. Lumayan kan kalo bisa kepilih ceritanya, kalopun gak kepilih paling gak dah ikutan partisipasi untuk melatih menulis cerita. Dan kebetulan Blogfam juga ngadain acara "Lomba Menulis Flash Fiction & Cerpen 2005" sekalian aaah ikutan, itung² ikut berpartisipasi dalam acaranya Blogfam.

Kebetulan hari Jum'at ada kuliah, niatnya pulang kuliah mo langsung pulang dan mulai nulis cerita yang mo dikirimin. Tapi ternyata pulang kuliah ditahan sama temen² yang dah lama gak ngumpul. Dari hasil ngumpul² itu, 2 temen gw ngajakin untuk bikin team yang tugasnya membantu temen² kampus dalam mengerjakan KKP dan TA. Karna kita bertiga melihat selama ini banyak teman² kampus yang keteteran dalam masalah KKP & TA karna kesibukannya di kantor. Dan kita bertiga dah bagi tugas masing². Asli gue semangat banget dengernya. Lumayan kan, sambil menyelam minum susu. Niat baik kita untuk membantu temen² dan kita pun bisa dapet uang tambahan untuk bayar kuliah atau untuk biaya nikah nanti *hehhee nikah lagi... nikah lagi :P*.

Gak taunya hari itu malah pulang sampe rumah sekitar jam 22.30, karna sempet makan dulu bareng temen² yg dah lama gak ngumpul. Semangat gue untuk ngirim cerita ke Gagas Media & Blogfam, sangat menggebu². Sampe rumah, sholat Isya trus langsung deh beraksi di depan kompi. Waktu ceritanya dah mo selesai, tiba² kompi gue mati. Astaghfirullahaladzim....., trus gw nyalain lagi deh kompinya & berharap datanya masih ada. Bismillahirrahmanirrahiim.... ta....ra...... alhamdulillah, datanya masih ada langsung deh gue copy paste trus gw save takut kejadiannya keulang lagi. Jari² manis ini pun beraksi kembali menekan tuts² keyboard melanjutkan cerita. Setiap kali ngetik, langsung klik save takut kompinya tiba² mati lagi. Alhamdulillah jam 24.30 cerita pertama selesai. Langsung deh matiin kompi trus berlibur ke Lombok alias bobo ;) *kesian deh gw, semoga ke Lombok gak cuma mimpi doank :D*.

Sabtunya, bangun pagi langsung Sholat Subuh, sikat gigi trus jalan² sama ibu, kk pertama & Rafif cari sarapan. Sampe rumah langsung bersih² abis itu mandi dan sholat dhuha supaya diberi pencerahan pikiran dalam menulis cerita. Sempet ke kampus sebentar untuk daftar KKP, abis itu pulang & langsung deh jari² manis ini beraksi kembali menuliskan cerita kedua. Sempet grogi juga, waktu ibu duduk di sebelah dan baca cerita yg lagi diketik. Selama ini ibu taunya gue ngetik draft naskah cerita punya orang lain, tapi kali ini cerita itu muncul dari pikiran gue sendiri dan ibu sempet nanya. Ibu bener² mendukung penuh, waktu gw bilang dah mulai banyak kerjaan tambahan. Lumayankan bu, kalo kerjaan tambahan ini berjalan lancar bisa buat tambahan bayar kuliah & berobat ibu sampe sembuh *insya Allah, doain ya bu ;)*. Cerita belum selesai tapi mata dah 5 watt, akhirnya jam 13.00-an setelah sholat dzuhur pergilah gue melanjutkan perjalanan ke Lombok. Jam 14.00-an alarm berbunyi dan menyudahi perjalanan gue ke Lombok, soale hari itu jam 15.00 ada kuliah. Langsung mandi trus berangkat ke kampus. Selesai kuliah sempet makan dulu sama temen gue, trus langsung pulang. Selesai sholat maghrib mulai lagi beraksi di depan kompi ngelanjutin cerita yg sempet mampet di otak. Lagi asyik²nya beraksi di depan kompi ada temen yg dateng, rencananya mo traktir tapi ada 2 orang yg menculik dibawa ke syukuran base camp baru perkumpulan anak² kampus juga. Dan sempet ngomongin masalah pernak-pernik di pernikahan kk gue nantinya. Thanx guys buat niat baiknya, semoga mendapat ridho & berkah dari Allah SWT. Acara blom selesai gw sama temen gw pamitan karna naga dalam perut gw & temen gw dah mulai beraksi. Trus kita berdua makan & ngobrol² sampe jam 22.30. Coba bayangin guys, malem minggu malah pergi makan sama temen cewek. Untung aja gak ada yg nganggap lesbian :P, gw sih masih normal bo hehhee ..... :D *kesian deh luh Lin*.

Minggu pagi, abis sholat subuh rencananya mo ngajak jalan² Rafif, ternyata dia dah bobo dengan nyenyak karna abis jalan² sama ayahnya. Ya wes, langsung pulang trus mulailah beraksi di depan kompi. Alhamdulillah sekitar jam 09.00 cerita kedua selesai. Rencananya sore itu mo ke warnet buat kirim cerita tapi gak jadi karna hujan euy.

Senin pagi, sampe kantor langsung nyalain kompi trus selesai proses pembersihan file temporary *rutinitas tiap senin pagi* langsung deh buka email dan kirim ke Gagas Media & Blogfam. Tapi gak taunya langsung dapet info kalo email gw yg ke Gagas Media "mailer daemon". Langsung deh ngeprint cerita itu & gw kirim via fax. Dan ternyata yg masuk baru cerita pertama (2 lembar) sedang cerita kedua (8 lembar) blom masuk ke Gagas. Trus telpon deh ke Gagas nanya email selain yg dah dikasih dan kirim lagi cerita kedua via fax. Alhamdulillah.... dah tersalurkan 2 cerita yg dah jadi ke acaranya Blogfam dan Gagas. *gak berharap banyak euy, soale masih belajar nulis cerita alias amatiran*

Maap ya bu..... kalo kerjaan tambahan ini dah mulai, waktu linda bakal habis di depan komputer. Tapi tenang aja bu, linda akan berusaha bagi waktu buat ibu. Makasih bu buat doa, restu & dukungannya. I love you ....

0 comments: