Monday, November 08, 2004

Sekolah Kehidupan




Beberapa hari yg lalu ada seorang bapak setengah baya yg udah ku anggap seperti bapak sendiri. Dia sedikit mengeluh mengenai apa yg dialaminya.

Lin, perasaan saya selama ini uang yg saya hasilkan dan saya nafkahkan utk keluarga saya halal deh, tapi kenapa ya cobaan terus datang menimpa keluarga saya???

Itulah sebagian keluh kesahnya, trus gw jawab sebagai seorang anak kpd bapaknya: sabar aja pak, biasanya sih kalo abis ujian pasti naik kelas. Ya seperti yg kita ketahui, kalo kita sekolah lalu sebelum kenaikan kelas pasti ada ujian. Jika kita bisa mengerjakan ujian itu dengan sebaik²nya, sudah pasti akan naik kelas.

Di th ini memang beliau mengalami cobaan yg bertubi², dari kondisi kesehatan beliau yg kurang baik, lalu istrinya yg dirawat di rumah sakit disusul dg tagihan telp di rumahnya yg sampai 2juta kemudian tagihan listrik sampai 800ribu belum lagi uang sekolah anak bungsunya yg harus dilunasi sebelum Ramadhan kemarin dan terakhir anaknya (kknya si bungsu) masuk rumah sakit.

Gw salut sama beliau, karna tegar menghadapi semua cobaan hidup yg menerpanya. Kata Aa Gym, kita akan lebih mudah menjalani cobaan hidup dalam keadaan susah daripada dalam keadaan senang.

Apapun cobaan hidup yg kita alami, jangan sampai kita menjauh dariNya. Karna semua berasal dariNya dan akan kembali kepadaNya dan dibalik setiap peristiwa pasti ada hikmahnya. Semoga kita semua diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi setiap ujian dalam kehidupan ini.

Yaa Allah! Jadikanlah aku orang-orang yang mencintai Auliya-MU dan memusuhi musuh-musuh MU. Jadikanlah aku pengikut sunnah-sunnah penutup Nabi-MU, Wahai Penjaga hati para Nabi.

 Posted by Hello

0 comments: