Wednesday, November 10, 2004

Selamat Idul Fitri 1425H




Bibir ini terkadang
Tanpa sengaja terucap
Kata-kata yang tidak berkenan di hati

Diri ini terkadang
Tanpa sengaja berbuat
Hal-hal yang tidak berkenan di hati

Semoga Ibadah & amal kita
Di bulan Ramadhan
Diterima Allah SWT
Dan kita semua kembali fitri

Selamat Idul Fitri 1425H
Taqoballahu minna wa minkum
Minal ‘aidin wal faizin
Mohon maaf lahir dan bathin

Wassalam,
Linda

Monday, November 08, 2004

Sekolah Kehidupan




Beberapa hari yg lalu ada seorang bapak setengah baya yg udah ku anggap seperti bapak sendiri. Dia sedikit mengeluh mengenai apa yg dialaminya.

Lin, perasaan saya selama ini uang yg saya hasilkan dan saya nafkahkan utk keluarga saya halal deh, tapi kenapa ya cobaan terus datang menimpa keluarga saya???

Itulah sebagian keluh kesahnya, trus gw jawab sebagai seorang anak kpd bapaknya: sabar aja pak, biasanya sih kalo abis ujian pasti naik kelas. Ya seperti yg kita ketahui, kalo kita sekolah lalu sebelum kenaikan kelas pasti ada ujian. Jika kita bisa mengerjakan ujian itu dengan sebaik²nya, sudah pasti akan naik kelas.

Di th ini memang beliau mengalami cobaan yg bertubi², dari kondisi kesehatan beliau yg kurang baik, lalu istrinya yg dirawat di rumah sakit disusul dg tagihan telp di rumahnya yg sampai 2juta kemudian tagihan listrik sampai 800ribu belum lagi uang sekolah anak bungsunya yg harus dilunasi sebelum Ramadhan kemarin dan terakhir anaknya (kknya si bungsu) masuk rumah sakit.

Gw salut sama beliau, karna tegar menghadapi semua cobaan hidup yg menerpanya. Kata Aa Gym, kita akan lebih mudah menjalani cobaan hidup dalam keadaan susah daripada dalam keadaan senang.

Apapun cobaan hidup yg kita alami, jangan sampai kita menjauh dariNya. Karna semua berasal dariNya dan akan kembali kepadaNya dan dibalik setiap peristiwa pasti ada hikmahnya. Semoga kita semua diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi setiap ujian dalam kehidupan ini.

Yaa Allah! Jadikanlah aku orang-orang yang mencintai Auliya-MU dan memusuhi musuh-musuh MU. Jadikanlah aku pengikut sunnah-sunnah penutup Nabi-MU, Wahai Penjaga hati para Nabi.

 Posted by Hello

Friday, November 05, 2004


Prasmanan VS Box

Hari ini ada acara buka puasa bersama di kantor. Gw dapet tugas utk cari menu dll. Pertamanya sih gw dapet info acaranya di Paregu, tapi nda jadi euy. Sebagian besar sih pengen acaranya prasmanan kek th lalu, tapi karna ada 1 pihak yg pengen dalam bentuk box biar bisa di bawa pulang katanya. Ya wes dengan terpaksa buka puasa kali ini dalam bentuk box. Padahal sih sebagian dari kita pengen buka puasa bersama di luar kantor, biar nda repot dan bosen gitu.

Akhirnya diputuskan buka puasa kali ini dalam bentuk box. Jadi buat yg mau buka puasa bersama di kantor silahkeun, yg mo pulang juga nda dilarang :). Trus ga ada makna kebersamaannya donk?? Padahal kan buka puasa bersama itu kan yg dicari kebersamaannya bukan menunya. Kemaren belanja ke carefour, trus pesen snack di Holland Bakery. Biar hari ini nda usah repot lagi ;).

Menu:

--> Nasi timbel plus plus ala warung bogor + aqua + yoghurt strawberry
--> Asinan sayur ala barito yg rasanya nampol abies :) *promosi euy*
--> Buahnya: Pear Hijau + beberapa butir anggur merah *bukan lagunya Megie Z lo :P* + kurma (termasuk buah ga yak??)
--> Snack: Roti Coklat, Risolles Sapi, Kroket Sapi, Croissant Keju & Croissant Sapi ala Holland Bakery *kok nda dapet bonus yak??? emangnya kalo mo dapet bonus mesti beli berapa banyak?? :(*

Oh iya, kemaren ke grapari mo upgrade phonebook di kartu simpati gw. Kata temen² sih bisa, tapi kok pas dah sampe sana dibilang ga bisa yak :(. Pasale setiap ada temen yg kasih no, gw mesti delete 1 no yg dah disimpan :(. Duuuh bete euy, soale nda ada niat buat ganti hp. Ada yg bisa bantu??

Yaa Allah! Bukakanlah bagiku pintu-pintu karunia-MU, turunkan untukku berkah-berkahmu. Berilah kemampuan untukku kepada penyebab-penyebab keridoan-MU, dan tempatkanlah aku di dalam sorga-MU yang luas, Wahai Penjawab doa orang-orang yang dalam kesempitan.

 Posted by Hello

Wednesday, November 03, 2004

10 Hari Lagi



Alhamdulillahirobbil'alamin, puasa dah memasuki hari ke-20. Gimana kabar kalian semua?? Masih tetep semangat donk menjalani aktivitas, walaupun terik mentari yg menyengat bikin kita semakin haus dan mungkin juga bikin lemes dan ngantuk.

Gimana dengan target kalian di bulan Ramadhan tahun ini?? Alhamdulillah, target Linda di bulan Ramadhan th ini ga banyak yang meleset. Walau beberapa malam ga teraweh karna ngantuk & cuapek banget. Tapi sempet sedih juga euy, soale niatnya tuh kalo pas lagi dzuhur di kantor pengen berlama² di mushola tapi karna musholanya kecil jadi banyak yang antri. Padahal sih mesjidnya ga jauh dari kantor, emang dasar aja males lin :P. Kapan ya kantor punya mushola yg bisa buat sholat berjama'ah??????

Alhamdulillah walaupun ngantuk dan cuapek, Ramadhan th ini ga ada niat utk meninggalkan sahur. Justru malah semangat utk bangun sahur walau mesti dibangunin sama bunyi alarm dari hp dan suara ibu tersayang soale abis matiin alarm bobo lagi :D, pasalnya abis sahur bisa sholat sunnah sekalian tadarusan. Niatnya mo khatam Al-Qur'an walau cuma 1x tapi insya Allah th² berikutnya bisa bertambah ;), doain ya semoga niatnya bisa tercapai.

Di Ramadhan kali ini, gw juga nemuin arti persahabatan & kebersamaan dengan temen² kampus. Sebenernya kenal mereka dah lama, tapi baru berasa bener² deket tuh saat ini. Thanx guys for every little thing. Sori ya kalo ada kata² or sikap gw yg ga berkenan di hati.... peace man :D *slankers mode on*

Th ini adalah Ramadhan pertama kami tanpa bapak. Kangen nih sama alm, beliau emang ga ikutan shaum karna sakit yg dideritanya tapi beliau selalu menemani kami sahur dan berbuka puasa. Duuuuh kok jadi sedih gini euy :( *sambil ngapus air mata*.

Di Ramadhan th ini ada yg bikin gw sama ibu sedih. Soale ade gw yg biasanya rajin shaum, th ini dia baru shaum 1 hari. Kenapa sih de, kok jadi males gitu??? Ga tau deh mo ngomong apa, orangnya keras kepala banget. Kalo mo ngomong sama dia tuh mesti cari timing yg tepat dan mesti banyak ngalah. Ya Allah bukakanlah pintu hati adikku, berikanlah hidayahMu padanya, bimbing & tuntunanlah ia agar selalu berada di jalan yang Engkau ridhoi & Engkau cintai dalam setiap perkataan & perbuatannya & dalam waktu sehatnya serta dengan ikhlas menjalankan ibadah kepadaMu, amin.

Oh iya, semalem pas di kampus kata dosen gw final testnya dimulai tgl 29 Nov - 4 Des. Kebetulan hari Kamis besok masih ada kuliah, tapi karna terlalu lama liburnya jadi disepakati hari kamis ga ada kuliah diganti tgl 23 Nov biar nda lupa apa yg dah dipelajari. Trus sama beberapa temen ngisi KRSS (Kartu Rencana Studi Sementara), minta mata kuliah yg akan ditayangkan periode berikut. Dan kata orang sekretariat, hari ini dah mulai bayaran. Ya Olloh tolong.....THR aja blom terima dah mesti bayaran lagi, ga bisa menikmati uang THR duooooonk :(. Nasib....nasib.... beginilah nasih anak kuliah tanpa subsidi yg hanya mengandalkan gaji :P.

Ya wes lah, mo diapain lagi. Biar cepet kelar kuliahnya. Rencananya sih dalam waktu dekat ini mo KP (KKN), bahannya sih dah siap tinggal programnya aja blom dibuat. Doain ya moga² rencananya berjalan lancar tanpa hambatan.

Yaa Allah! Bukakanlah bagiku pintu-pintu sorga dan tutupkanlah bagiku pintu-pintu neraka, dan berikanlah kemampuan padaku untuk membaca AI-Quran, Wahai Penurun ketenangan di dalam hati orang-orang Mu'min.

Monday, November 01, 2004

Sahur On The Road

Wiken kemaren acaranya padet banget. Sabtu pagi setelah bangun tidur sekitar jam 7an seperti biasa make jubah upik abu bersih² rumah. Trus jam 1/2 10-an baru selesai beres² langsung deh mandi, soale mo ke dokter estetiderma karna di wajah bintang²nya banyak banget euy. Jam 10-an ke dokter minta anterin temennya ade gw. Sempet takut kalo dokternya dah ga ada, soale jadwalnya dari jam 09.00 - 11.00 doank. Sampe RS jam 1/2 11 langsung daftar terus disuruh naek ke lt 2 tempat dokternya praktek. Ternyata dah banyak pasien yg nunggu. Sayang pelayanannya kurang profesional, soale ada pasien yg baru dateng bisa langsung dilayani, sedangkan yg nunggu berjam² dicuekin aja. Sempet kesel sih, tapi inget kalo puasa. Akhirnya jam 12-an gw tanya sama susternya, masih berapa lama lagi?? Dia bilang sekitar 1/2 jam. Untungnya banyak pasien yg dah pulang karna ga sabar nungg, jadi nda sampe 1/2 jam gw dah dipanggil. Tapi sayang konsultasinya cuma sebentar doank, trus langsung dikasih resep sama obat dan minggu depan mesti balik lagi.

Jam 3 sore ada seminar di kampus, gw bela²in ikut seminar & bolos kuliah. Ternyata seminarnya ga menarik, jadi gw pulang sebelum acara selesai. Rencananya sih sekalian buka puasa bersama. Tapi karna gw dah ada acara sahur bareng temen², jadi gw sengaja utk buka puasa di rumah sama ibu. Kasian ibu kalo sering gw tinggal. Ga taunya gw dapet kabar dari temen gw yg masuk kuliah hari itu kalo hari rabu finaltest, waaaaaaaah nyesel gw bolos :(.

Jam 10 malem, Dahniar tlp gw. Katanya udah sampe di Caplin, trus gw diminta siap². Baru aja gw keluar dari pintu pager, Dahniar tlp lagi, katanya dia dah sampe di deket rumah gw. Ya udah gw minta dia nunggu. Di dalam mobilnya Dahniar ada Indra sama Ahmad. Trus kita langsung menuju Plaza Senayan utk jemput Jun. Gile, Dahniar bawa boilnya ngebut euy, mantan sembalap ya pak hehhe :D. Sampe Plaza Senayan jam 22.15, trus langsung tlp jun yg dah nunggu dari jam 22.00. Rencananya Jun mo bawa temennya, tapi karna doi blom bilang sama nyokapnya, ga jadi ikut deh. Dari Plaza Senayan langsung balik arah lagi ke rumahnya Ie-ie. Karna rencananya sebelum berangkat ngumpul dulu di rumahnya Ie-ie. Sampe rumahnya Ie-ie jam 22.30, disana dah ada Abi. Dateng 1 rombongan lagi: Dias, Mas Agung, Fuad, Heru. Kita sempet ngobrol² dulu di rumahnya Ie-ie, sekalian nungguin adenya Ie-ie, Vivi sama temennya yg mo ikutan gabung. Gw ikutan acara ini karna ada misi khusus, soale si Dias lagi mo pdkt sama Vivi... sssssstttttt tapi jangan bilang² ya, cuma kita² aja loh yg tau :).

Jam 24.00 kita berangkat, dibagi 2 mobil. Gw ikut di mobilnya dahniar, dan tentunya ada Dahniar, Ahmad, Indra, Jun, Mas Agung, Fuad sama Heru. Trus yang ikut di mobilnya Dias, Ie-ie, Vivi dah pasti donk :D, Dian, sama Abi. Langsung deh kita meluncur ke Muara Karang, mobilnya Dahniar di depan & Dias ngikutin kita di belakang. Sempet nyasar segala euy, apalagi si Dias ampe salah jalan segala hehehe :D. Sampe di Muara Karang jam 01.00, langsung cari tempat. Kita sengaja cari tempat yg lesehan gitu, setelah dapet tempat Mas Agung, Abi, Ahmad, sama Dahniar belanja ikan, cumi sama udang. Sementara mereka belanja, kita yg nunggu pada makan otak². Waaaaah ueeeeeeeenak tenan otak²nya :). Tapi gw cuma sanggup makan dikit aja, soale perutnya cuma bisa nampung sedikit makanan. Sekitar jam 01.30 yg belanja dah dateng trus langsung deh diolah. Jam 03.00 masakan dah siap saji, tapi gw sama Ahmad biasa sahur jam 03.30 atau mendekati imsak. Tapi akhirnya kita ikut sahur jam 03.00 juga. Ada ikan bakar (tapi gw ga tau ikan apaan??), cumi bakar, cumi saos padang, cumi goreng mentega sama udang. Gw cuma makan cumi saos padangnya aja. Ternyata ikan dan cuminya masih, trus dibungkus deh dan dibawa pulang Jun. Selesai makan, kita ngobrol² dan ga lupa acara poto². Biasa deh buat bikin ngiri yg pada ga ikut hehhee :D. Acara poto² diakhiri, saat Indra nyiram Ahmad pake aer putih. Kata Indra, kalo ga gitu ga bakal pulang. Jam 04.00 kita meninggalkan Muara Karang dan langsung meluncur ke Masjid Istiqlal utk sholat subuh, sempet muter² nyari pintu yg dibuka. Ternyata sampe Istiqlal rame banget, ga taunya semalem ada acara Nuzulul Qur'an.

Ini pertama kalinya gw ke muara karang dan sholat di Masjid Istiqlal. Semoga Ramadhan ini akan menjadi awal yg baik buat kita semua, amin. Sampe Istiqlal masih ada waktu buat minum sebelum subuh. Trus langsung deh sholat sunnah dan sholat subuh berjamaah. Dari Istiqlal langsung meluncur ke daerah Pondok Pinang buat nganter Jun. Dari rumahnya Jun, rencananya mo nganter gw tapi ternyata kita anter Ie-ie, Vivi, Dian & Abi dulu trus kebablasan langsung ke rumah Tantenya Fuad ngambil motor dulu. Dias langsung balik karna mobilnya mo dipake sama adenya. Trus gw, Mas Agung, Dahniar, Fuad, Indra, Ahmad sama Heru yg ke rumah tantenya Fuad. Sampe di rumah tantenya Fuad jam 05.45-an, sempet ngobrol² dulu sebentar, trus jam 06.00 gw nebeng Mas Agung pulang. Sampe rumah minta kerokin kk gw, soale masuk angin euy :P, trus langsung tidur. Jam 08.00 gw bangun, rencananya mo nyetrika tapi baru dpt beberapa helai kemeja, kaos + celana panjang, kok ngantuk banget ya. Ya wes gw sholat dhuha dulu, baru deh tidur. Bangun² jam 13.00-an langsung sholat dzuhur. Jun sama Indra sih ngajakin Baksos sama anak² kampus, tapi sori guys, gw dah tepar euy.

Oh iya, sepanjang perjalanan tuh mobilnya Dahniar full musik. Dari lagu kompilasi trus beralih ke lagunya Peterpan. Ada 1 lagu Peterpan yg bikin Fuad tuh berubah jadi melow abiez dan inget sama masa lalunya. Dan dia selalu minta digedein kalo lagu ini diputar. Nih liriknya yg kek gini:

PETERPAN - Mungkin Nanti

Saatnya ku berkata
Mungkin yang terakhir kalinya
Sudahlah lepaskan semua
Ku yakin inilah waktunya

# Mungkin saja kau bukan yang dulu lagi
Mungkin saja rasa itu telah pergi


Reff : Dan mungkin bila nanti
Kita akan bertemu lagi
Satu pintaku jangan
Kau coba tanyakan kembali
Rasa yang kutinggal mati
Seperti hari kemarin
Saat semua di sini


Dan bila hatimu termenung
Bangun dari mimpi-mimpimu
Membuka hatimu yang dulu
Cerita saat bersamaku

Back To # / Reff

Tak usah kau tanyakan lagi
Simpan saja untukmu sendiri
Semua sayang kau cari
Semua rasa yang kau beri

-------------------------------
Ternyata waktu gw denger lagu itu, gw kok merasa hati gw diiris² yak, mirip banget sama yg gw alamin *hikz*??? Hmmmm...... dalem banget tuh lagu.

Thanks guys for every little thing. It's mean a lot for me. You're all the best :)

Yaa Allah! Sadarkanlah aku akan berkah-berkah yang terdapat di saat sadarnya. Dan sinarilah hatiku dengan terang cahayanya dan bimbinglah aku dan seluruh anggota tubuhku untuk dapat mengikuti ajaran-ajarannya, Demi cahaya-Mu Wahai Penerang hati para arifin.

Insya Allah fotonya menyusul ;)