Thursday, September 30, 2004



Ya Allah berkahilah kami di bulan Rajab & Sya'ban ini dan sampaikan kami ke bulan Ramadhan."

 Posted by Hello

Wednesday, September 29, 2004


Jakarta Pagi Ini

Seperti biasa, hari ini sebelum berangkat beraktivitas menyempatkan diri utk bermain sama Rafif. Kata mamanya, kemaren mereka ke dokter utk suntik Hepatitis. Tapi karna si Rafif sawannya lagi keluar, jadi sama dokternya nda jadi disuntik malah dikasih minyak urap utk ngobatin. Dan katanya berat badan si Rafif naik 1kg jadi 5kg.

Jam 6.25 gw baru berangkat ngantor, dianter ade gw yg sekalian nganter ponakan aka kknya Rafif ke sekolah. Sampe di perempatan lampu merah kebon nanas 3 permata hijau (arah kebayoran lama - joglo - permata hijau - palmerah) macet total, pasalnya lampu merahnya mati. Dah kebayang donk gimana kacaunya, langsung aja ade gw ambil jalan alternatif sempet ketemu jalan buntu 2x tapi alhamdulillah bisa ketemu jalan keluarnya juga.

Trus sampe di pakubuwono pas mo masuk ke kerinci I, di depan jalan udah ada bendera kuning "Innalillahi Wa Inna Illahi Ro'jiun" dan di tengah jalan dah penuh dengan kursi pake tenda segala. Ga tau pejabat siapa yg meninggal, karna daerah kantor gw merupakan pemukiman para pejabat. Trus pas di kerinci III banyak aparat dengan kendaraan dinasnya. WHAT HAPPEN???

Bagaimana dengan kalian hari ini?? Have a great day ya! Jangan lupa nanti malam Nisfu Sya'ban. Posted by Hello

Tuesday, September 28, 2004


Make A Wish

Minggu kemarin waktu lagi ngobrol sama temen² saat menunggu dosen yg belum dateng, tanpa sengaja gw lihat pijar yg menyerupai sinar lampu. Karna waktu itu kelasnya di lantai 4, trus gw tanya temen gw "Di, itu lampu menara apa bintang?? (sambil menunjuk ke arah pijar itu)" Trus temen gw bilang "Bintang Lin, disini mana ada menara???"

Tapi gw keknya masih ga yakin gitu, soale cuma dia yg berpijar. Trus temen gw bilang, "itu di bawahnya ada juga" (sambil menunjuk ke arah bintang yg lain dg pijar yg tidak seterang yg gw liat sebelumnya)". Nah....... gw baru yakin deh kalo itu bener² bintang bukan pijar lampu menara. Trus gw tanpa basa basi langsung "make a wish".

Sebenernya make a wish itu kalo kita melihat bintang yg berpijar paling terang diantara yg lain atau saat ada bintang yg melintas (yg biasa disebut bintang jatuh)?????? Posted by Hello Posted by Hello

Monday, September 27, 2004


Kangen

Bukan kangen sama seseorang tapi kangen nonton film² jaman gw SD & SMP, diantaranya:

Beverly Hills 90210
Kangen nonton aksinya Dylan, Brenda, Brandon, Kelly, Donna, Steve, dkk. Di serial ini tokoh yg paling gw suka, si Dylan aka Luke Perry. Yang cool abiez :P.

Melrose Place
Kisah kehidupan seorang dokter yang suka berganti² pasangan. Tapi gw lupa nama² tokohnya.

My Secret Identity
Kisah seorang pemuda yg punya kelebihan, bisa terbang segala. Kalo ga salah namanya Andrew.

Satria Baja Hitam
Kotaro Monami sebagai jagoannya yg selalu setia bersama si Belalang Tempur.

Dr. Dogie Howser
Si Dogie yg masih muda tapi dah jadi Dokter. Sepertinya blog itu udah ada dari jamannya si Dogie ini, pasalnya doi suka menulis segala sesuatu yg terjadi di kompi.

Nah film² itu yg ga pernah gw tinggalin utk ditonton. Tapi sekarang stasiun TV lebih banyak didominasi sama sinetron² yg menurut gw mutunya biasa aja. Film² yg bagus itu jadinya ditayangkan malem², waaah itu sih jam tidur gw. Jadi sekarang gw males nonton tv.

Oh iya, semalem gw nonton acara Panasonic Cinema di MetroTV, filmnya tentang Indonesia yg dimainkan sama Mel Gibson & Linda Hunt tapi gw ga nonton sampe abis. Ada yg nonton ga??? Trus intinya film itu apa ya??? Posted by Hello

Thursday, September 23, 2004

Surat Buat Presiden Baruku

Masih ingat Abdurahman Faiz, pemenang pertama Lomba Menulis Surat untuk Presiden RI tingkat nasional tahun 2003? Saat itu usianya 8 tahun. Kini
penulis buku Kumpulan puisi "Untuk Bunda dan Dunia" (DAR! Mizan 2004)serta "Guru Matahari" (DAR! Mizan 2004) yang duduk di kelas III di sebuah SD
Negeri itu kembali menulis surat untuk presiden terpilih SBY. Rencananya Faiz juga akan membacakan surat tersebut pada acara Nutrilon Royal Talent Kids, live di Metro TV, Kamis 23 september, pukul 20.00.

SURAT UNTUK PRESIDEN BARUKU
Kepada Yang Terhormat
Presiden RI Ke 6
Bapak SBY
Di tempat

Assalaamu'alaikum.
Apa kabar, Pak? Aku berharap Bapak baik-baik saja seperti aku saat ini. Bapak, namaku Faiz. Sekarang aku duduk di kelas III SD. Aku suka sekali membaca dan menulis. Alhamdulillah aku sudah menerbitkan dua buku. Tahun lalu aku mengirim surat pada Ibu Presiden. Kata orang suratku lucu. Ibu Mega sempat juga membalasnya.
Bapak sayang, selamat ya sudah dipilih rakyat sebagai Presiden Indonesia yang baru. Selain bersyukur, aku tahu Bapak pasti deg degan. Soalnya menjadi Presiden itu kan susah. PR-nya banyak sekali, lebih banyak dari PR seluruh murid sekolah di dunia ini.

Aku tahu juga sedikit tentang PR itu, Pak. Misalnya PR bagaimana membuat rakyat tersenyum lagi. Kan susah ya Pak. Kalau semua harga mahal, untuk makan, berobat dan sekolah saja susah, bagaimana rakyat mau tersenyum? Apalagi cari pekerjaan pun sukar sekali. Kudengar di luar negeri banyak tenaga kerja kita yang disiksa. Lalu kesedihan melihat negeri kita rangking I di dunia untuk korupsi. Padahal teman teman kecilku banyak yang harus berjuang di jalanan. Padahal negeri kita kaya sekali. Makanya aku mendukung Bapak bisa peka dan tegas. Mimpiku sih ingin punya presiden yang dekat sekali dengan rakyat. Tidak malu makan di warung, sering jalan ke tempat kumuh, ngobrol dengan orang kecil seperti aku dan sering tersenyum.

Bapak yang ganteng dan pintar,
Betapa berat menjadi presiden yang tumbuh dari duka lara rakyat. Dan maafkan aku ya karena aku termasuk bagian dari rakyat yang sukanya mengharap. Bagaimana pun, seperti Bapak bilang, Bapak tentu tak bisa berjuang sendirian, tapi bersama kita bisa! Aku yakin itu. Aku juga ingat kata Bunda, kalau kita menjadi orang baik dan punya hati yang bersih, kita akan dicintai tidak hanya di bumi tapi juga di langit.
Makanya aku berdoa semoga pada kepemimpinan Bapak tak ada lagi airmataduka tercurah sia-sia. Hanya ada pelangi di mata kita. Seperti lagu yang sering Bapak dendangkan itu loh.

Selamat berjuang, Presiden baruku. Aku akan selalu mendoakan Bapak. Tapi kalau Bapak salah, biar Bapak Presiden, Doktor dan Jendral berbadan tegap, aku boleh menegur ya? Dan Bapak jangan marah ya, sebab itu aku lakukan karena cinta.

Salam hormat
Abdurahman Faiz
Kelas III SDN 02 Cipayung, Jakarta Timur

Wednesday, September 22, 2004


Perdebatan yg tak berujung

Ya Allah, puji syukur kehadiratMu karna telah mengijinkanku berbicara dengannya. Mendengar suaranya tlah membuatku sedikit tenang, paling tidak aku bisa mengetahui kalau dia baik² saja walau tak sepuas melihatnya secara langsung.

Makasih udah mau terima telpku. Makasih atas petuah bijakmu yg selalu berpedoman pada Kitab Suci Al-Qur'an. Dan petuah bijak itupun yg membuatku selalu merindukanmu. Petuah bijak itu pula yg membuatku kagum padamu sekaligus membuatku ciut dimatamu. Entah karna ilmuku tak sebanding dg ilmu yg kau punya atau karna hal lain?

Perdebatan panjang selalu terjadi saat kau mulai membahas tentang poligami. Tolong jangan samakan aku dengan mereka yg ikhlas dipoligami. Aku tak sanggup jika hal itu menimpaku (naudzubillah)! Aku bukan Sitti Khadijah, aku hanya seorang wanita biasa yg mendambakan hidup penuh limpahan berkah, rahmat & ridhoNya.

Jangan pernah kau samakan dirimu dengan Rasulullah. Ia melakukan hal itu karna ingin mengangkat derajat seorang wanita. Menurutku mereka yg berpoligami harus bisa berbuat adil secara lahir & bathin. Jangankan adil pada orang lain, pada diri sendiri saja terkadang kita tak adil. Hanya Allah SWT Yang Maha Adil.

Perdebatan kita tentang hal itu tak pernah selesai. Perdebatan yang tak pernah berujung. Entah sampai kapan perdebatan itu akan berakhir??

Kau tak pernah berubah, selalu saja yang mengakhiri percakapan. Kali ini aku bisa menerima alasanmu karna panggilan Illahi Rabbi telah berkumandang, panggilan utk menunaikan ibadah shalat Ashar. Itulah sebab lain aku mengagumimu, karna keimanan & ketaqwaanmu pd perintahNya.

Ada yg berubah dari dirimu, kau tak lagi jujur seperti yg pernah kukenal. Karna kejujuranmu itupula yg membuatku juga kagum padamu. Kenapa kau tak mau jujur padaku? Apakah kau memang tak meninginkan aku tuk mengenalmu lebih jauh? Apakah kau malu untuk mengungkapkan kebenaran? Bukankah kau sering mengingatkanku "katakanlah yg benar walaupun itu pahit"!

Semoga persahabatan kita akan tetap abadi! Posted by Hello

Tuesday, September 21, 2004

Dreams


Entah kenapa, akhir² ini dia selalu hadir dalam mimpiku
Di dalam mimpi²ku, dia tak pernah berbicara
Mungkin ini hanya bunga tidur
Semoga ia baik² saja

Jujur aku ingin sekali bertemu dengannya
Ingin tau keadaannya

Ya Allah, Ya Rahiim...
Ijinkanlah aku bertemu dengannya

 Posted by Hello

Friday, September 17, 2004

Untukmu

Posted by Hello



Siang ini kuterima lagi
Sepucuk surat undangan
Berwarna merah hati
Disana ada foto
Dua insan yang sedang berbahagia
Yang sedang menanti hari bahagianya

Selamat kawan
Semoga Allah selalu memberkahi kalian
Menyatukan kalian berdua
Dalam kebaikan selama²nya
Amin

Thursday, September 16, 2004

DUPLIKAT

RAFIF HILMANSYAH, ayah sama mamamu memberikan nama itu dengan tujuan jika kau besar nanti kau akan menjadi seorang pemuda yang berakhlak baik dan penuh kesabaran.

Tau ga chayank, namamu itu baru dapet kemaren. Rafif itu dari ante & Hilmansyahnya dari ayah. Mama sama ayah minta tolong ante untuk cariin nama buatmu. Karna mereka hanya menyiapkan nama untuk perempuan (maaf ya chayank). Soalnya banyak yang bilang waktu kamu masih dalam rahim mama, kamu itu perempuan. Ternyata mereka salah, kamu seorang jagoan yang tampan dan menawan.

Chayank, ante kalo menatap wajahmu mengingatkan ante sama seseorang. Ya... seseorang yang membuat ante, mba uti, mama, om & antemu yang lain seperti saat ini. Seseorang yang membuat mbah uti dan kami semua rindu padanya. Seseorang yang membuat kami bangga. Seseorang yang saat ini sudah hidup tenang di sisiNya.

Bibir, hidung & pipimu mirip sekali alm. mbah akung. Dia pasti sedang tersenyum memandangimu dari sana. Suaramu lantang, selantang suara om Gatot. Makasih ya om dah mo anterin mama kemana² & anterin kk Utha sama kk Alfi sekolah. Rafif juga mau om dianterin :).

Tau ga chayank, waktu mama mengandungmu ia ingin sekali bertemu om Iwan Fals gara² suka nemenin ante nonton acara livenya om Iwan di Transtv tapi ketemunya sama om Alex Abba (ex VJ MTV) waktu maen ke rumah nemuin om Gatot :D.

Mamamu pasti makin seneng deh, soalnya dia yang paling cantik di rumah dg 3 jagoannya. Maaf ya chayank, ante blom bisa majang potomu disini. Nanti kalo ante dah ambil potomu, pasti deh ante pajang disini.

Semoga Allah selalu memberkahimu, melindungi dan melimpahkan rahmatNya padamu. Hingga engkau bisa menjadi anak sehat dan membuat kami semua bangga padamu. Anak yang soleh dan berakhlak mulia yang berguna bagi keluarga, agama, bangsa & negara. Amin

Tuesday, September 14, 2004

Meet Uma Thurman "President Blogfam"





click here for more picture
click here for the story

Yang Dinanti Sudah Hadir



Alhamdulillahirabbil'alamin. Puji syukur kehadirat Allah SWT atas berkah dan rahmatNya sehingga kk ku bisa melahirkan anaknya yg ke-3 dengan normal dan selamat pada hari Senin, 13 September 2004 pk. 10.09 WIB, beratnya 4kg, panjangnya 49 cm.

Dapet tugas dari kk untuk cariin nama. Soale kemaren baru nyiapin nama perempuan karna prediksinya perempuan, ternyata yg lahir jagoan lagi.

Ada yg mau bantu nyariin???


Ya Allah...
Jadikanlah kelahirannya
Membawa berkah dalam keluarga kami
Menjadi penerang dalam hidup ini
Dan membuat keimanan, ketaqwaan dan kecintaan kami
Bertambah padaMu

Ya Rabb...
Semoga anugerah ini
Semakin membuat kami
Selalu dekat denganMu

Friday, September 10, 2004

Azab Allah Akan Segera Menimpamu


Wahai Tuan yang menjadi dalang peristiwa keji ini
Apakah maksud dan tujuanmu
Sudah putuskah syaraf perikemanusiaanmu
Banggakah kau dengan perbuatan biadabmu
Banggakah kau melihat orang yang tak berdosa
Menjadi korban kebiadabanmu
Apakah kau tak berpikir
Jika ada keluargamu yang menjadi korban
Tak adakah tindakan terpuji lainnya
Yang bisa kau lakukan
Hartamu akan melimpah ruah
Jika kau gunakan di jalanNya

Wahai Tuan yang sungguh biadab
Jangan kau bawa nama agama
Karna orang yang beragama
Tidak akan pernah melakukan
Hal keji seperti itu
Tak pernahkah terpikir olehmu
Tindakanmu akan berbalik padamu
Tak pernahkah kau berpikir
Bahwa tindakanmu akan dikutuk
Semua umat di dunia ini

Ingatlah wahai Tuan yang pengecut
Azab Allah akan segera menimpamu
Saat ini kau bisa tertawa
Dan bangga dengan perbuatan kejimu
Di akhirat azab Allah sudah menantimu
Dan kau tak akan pernah lepas
Dari azab Allah di dunia
Kau akan menyesal dengan perbuatan biadabmu
Saat ini kau bisa tertawa
Diatas penderitaan bangsa kami
Tapi ingatlah
Bahwa Allah akan segera
Membalas perbuatanmu

Ya Allah,
Lindungilah negeri dan bangsa kami
Dari tangan² jahat
Yang hendak merebut
Ketentraman & kedamaian negeri ini
Ya Rahman... ya Rahiim,
Gagalkan niat busuk mereka
Yang hendak menghancur leburkan
Negeri dan bangsa ini
Berikanlah kekuatan kepada kami
Dalam menghadapi segala macam cobaan hidup ini
Tambahkanlah keimanan, ketaqwaan dan kecintaan kami padaMu
Ya Rabb,
Ampuni segala dosa & kesalahan
Mereka yang menjadi korban
Terimalah semua amal ibadahnya
Tempatkanlah mereka di tempat terbaik disisiMu
Segalanya kuserahkan padaMu
Aku yakin dan percaya
Engkau akan memberikan yang terbaik kepada kami

Thursday, September 09, 2004

POTLUCK FOR GOODLUCK

Berhubung banyak yg tanya mengenai kopdar blogfam dalam tema "Meet the President" aka menyambut kedatangan maknyak ke tanah air tercinta. Maka saya copy pastekan dari forum blogfam mengenai peta lokasi beserta alamat dan rute yg bisa ditempuh utk sampe ke lokasi kopdar.

JL.FLAMBOYANT CITRA I B4/2

BLOK M: naik *kopaja* ralat metromini 74 -->berhenti di perempatan jl.sawo/mawar (keneknya pasti tau) terus masuk jalan kaki bisa naik becak juga ada, tanya2 aja.. B4 no 2

LEBAK BULUS: naik angkot ke Bintaro, tapi tanya apakah lewat Taman Rempoa Indah atau ga? pilih yang lewat Taman Rempoa Indah --> berhenti juga diperempatan jl.sawo/mawar seperti diatas

Dari TANAH KUSIR: lihat peta ikut dengan petunjuk

Kalau dari GINTUNG ke kiri Jl.Pahlawan, sesudah TAMAN REMPOA INDAH

Kalau dari PONDOK PINANG: masuk Jl. tikus (jl. h.Ilyas/mawar)

Gampang kan semoga ga nyasar ya.. see you! POTLUCK sih terserah mau bawa boleh ga juga ga papa.

Semoga postingan kali ini bisa membantu buat yg mo dateng. C u there!


Tuesday, September 07, 2004

Cinta Sejati





Kukira cinta sejati hanya milik Sang Khalik
Kukira cinta sejati hanya ada dalam hayalan dan imajinasi
Kukira hanya ada dalam film, sinetron dan novel
Ternyata benar² ada dan nyata

Untuk yang belum menemukan cinta sejatinya
Bersabar dan yakinlah
Suatu saat pasti akan menemukan dan mendapatkannya



Untuk yang sudah menemukan dan mendapatkannya
Jagalah baik²
Jangan sampai apa yang telah kau dapatkan
Sirna begitu saja
Dan membuatmu menyesal di kemudian hari

Untuk yang merasa cintanya tak terbalas
Jangan menutup pintu hatimu
Yakinlah bahwa Allah menciptakan manusia berpasang²an
Kau pasti akan mendapatkan limpahan kasih sayang
Yang luar biasa indahnya
Di saat yang tepat nantinya

Untuk yang kecewa karena cinta
Jangan pernah melakukan hal bodoh karenanya
Masih banyak hal bermanfaat lainnya
Yang bisa kita lakukan

Jangan sampai cinta membutakan mata hatimu
Walau kadang cinta membuat orang buta
Jadikan cinta itu sebagai energi positif
Untuk memacu kita melakukan hal² yang lebih bermanfaat



Untuk yang suka mempermainkan cinta
Cinta bukan suatu permainan
Cinta adalah anugerah terindah
Yang harus dijaga dan bukan untuk dipermainkan

Untuk yang patah hati karna cinta
Bersyukurlah karna engkau mendapatkan kenikmatan
Untuk dapat merasakannya
Karna jika tidak
Kau tak akan pernah tau rasanya patah hati

Yang namanya cinta sejati
Tak akan pernah mati
Dia akan selalu ada
Dan akan selalu bersama pemiliknya


Monday, September 06, 2004

Tak Ada Lagi Canda dan Gelak Tawamu



Hari jum'at kemaren sekitar jam 14.30-an Direksi gw dapet kabar dari kantor cabang di Surabaya bahwa salah seorang rekan kerja kita (Bpk. Handoyo) mengalami kecelakaan. Berita pertama yg diterima Bpk Handoyo mengalami kecelakaan di jalan raya. Tapi Direksi gw masih blom yakin, jadi dia meminta orang yg memberi informasi tersebut untuk mencari kebenaran informasinya, ternyata Bpk Handoyo jatuh saat sedang membenarkan listrik di rumahnya dan langsung tidak sadarkan diri lalu segera di bawa ke RS terdekat. Waktu gw dapet info itu gw langsung merinding. Bpk Handoyo ini udah gw anggep kek bapak sendiri. Orangnya penuh canda dan gelak tawa. Trus sorenya sekitar jam 16.30-an berita terakhir yg kita terima, kondisi Bpk Handoyo dalam keadaan koma dan keluar darah dari hidung & telinganya.

Hari Sabtu siang sekitar jam 13.00-an gw terima 2 sms yg datengnya bersamaan dari rekan kerja gw di Surabaya dan dari rekan sekantor yg isinya "Innalillahi wa inna illahi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Bpk Handoyo pd pk. 12.00 tgl 4 Sept 2004, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT." Abis baca sms itu, gw langsung lemes innalillahi wa inna illahi rojiun. Pergi lagi satu orang yg gw anggep kek bapak sendiri. Bpk Handoyo ini orangnya baik banget, dia orang lokasi yg sering dateng ke Jkt. Terakhir ke Jkt kalo ga salah tgl 2 Agustus 2004, gw dah ngerasa beda sama dia. Karna dia ga seperti biasanya, dia seperti orang linglung dan ga ada canda &n gelak tawa yg merupakan ciri khasnya. Dia sempet nanya hasil Medical Check Up-nya. Pesen terakhir yg gw denger dari dia utk temen gw yg sudah menemukan belahan jiwanya "cowo itu jangan terlalu disayang dan jangan terlalu dikekang!"


Ya Allah
Ampunilah segala dosa dan kesalahannya
Terimalah semua amal ibadahnya
Tempatkanlah ia di tempat terbaik di sisiMu
Lapangkanlah kuburnya
Terangilah jalannya
Angkatlah derajatnya
Berikanlah kekuatan kepada keluarga yg ditinggalkan
Selamat jalan bapak yg penuh canda dan gelak tawa
Maafkan atas semua dosa dan khilaf saya
Sampai ketemu di surganya Allah

Friday, September 03, 2004

Ketika Mendekati Masa Pensiun



Banyak kekhawatiran yg terjadi ketika usia kita mendekati masa pensiun dan masih ada anak yang menjadi tanggungan karna sekolahnya belum selesai. Apalagi jika anak itu ingin melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Hasrat hati ingin menikmati sisa usia tanpa rutinitas kegiatan kantor tapi apa daya jika keadaan menginginkan lain. Jangankan untuk pensiun, sekarang saja yang kerja dan berpenghasilan tetap setiap bulannya masih tak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Alhamdulillah sudah bisa makan walau dengan lauk seadanya. Jangankan berlibur, untuk keperluan lainnya saja terkadang tak terpenuhi. Blom lagi bayaran sekolah anak, buku sekolah yg harganya juga ga murah, bayar telpon, listrik, dan kebutuhan² tak terduga, misalnya pengobatan, undangan hajatan, dll.

Jika tiba waktunya gajian, bukannya senang tapi malah bikin pusing kepala. Karna harga kebutuhan yang tidak sesuai dengan penghasilan yang diperoleh. Sepertinya 1 penghasilan akan kurang bagi kita untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan hidup ini. Sudah layak dan sepantasnya jika mempunyai penghasilan lainnya untuk dapat membuat kita survive.

Semakin tua usia kita, biasanya kondisi kesehatan juga akan semakin menurun. Dengan berbagai macam permasalahan hidup yang dihadapi, jika kita tidak pandai mengatasi dan berpasrah diri pada Illahi Rabbi, maka akan membuat tubuh yang renta akan semakin tak berdaya.

Entah sampai kapan hidup akan seperti ini. Kapankah tiba waktunya gaji yg kita terima dapat kita nikmati di hari tua.

Pernahkah terbayang di benak kalian, bagaimana menikmati sisa usia di hari tua nanti???

Wednesday, September 01, 2004

Saat Tiba Bayaran Kuliah

 Posted by Hello


Gw bayaran kuliah tiap 2 bulan sekali. Jadi pas gajian duitnya cuma numpang lewat aja. Dan biasanya kalo pas bayaran kuliah, ada aja godaannya. Yg lagi sale besar²an lah, yg pengen beli ini itulah, pokoknya banyak deh godaannya. Tapi alhamdulillah, gw bisa ngerem semua kebutuhan itu.

Kek waktu belanja bulanan kemaren, banyak list belanjaan yg mesti dicoret dan ga dibeli. Trus waktu kemaren gw nemenin si ibu yg di kantor shopping ke salah 1 mall, ternyata disana lagi BIG SALE. Oh My God..... banyak banget barang yg bikin gw mupeng.

Beginilah nasib kalo kuliah ga disubsidi. Jadi mesti pinter² menahan diri untuk ga belanja ini itu. Makanya, gw pengen banget cepet selesai kuliah. Soale dah capek. Bukan capek kuliahnya, tapi capek bayarannya. hehhee :D

Sering banget terlontar pertanyaan, "Kapan selesai kuliahnya??" Waaaaah kek petir menyambar tuh pertanyaannya. Yg ada gw jawab, insya Allah secepatnya. Soale awakku ngelakoninya alon² seng penting kelakon, pelan² tapi pasti. Doain aja deh, moga² gw tetep bisa menyelesaikan kuliah dg baik & bisa lulus dg hasil yg baik pula.

Maklum aja, soale gajiku kan ga seberapa. Yg penting bisa buat bayar kuliah, makan dan berbagi sama kel di rumah. Sekarang aja lagi giat²nya cari part time job, buat tambah² bayar kuliah. Dan alhamdulillah ada yg kasih kerjaan tambahan ngetik buku yg mau dicetak. Lumayan ada tambahan pemasukan.

Hayooooo....hayooooo siapa lagi yg mo ngasih kerjaan tambahan????