Friday, August 06, 2004

The Story of My Lovely Little Brother

The Story of My Little Brother
Kemaren sore gw terima buat adek gw. Dari nada pertama gw dah bisa tebak kalo itu tlp panggilan kerja karna dia menyebutkan nama lengkapnya ade gw. Langsung gw lari ke teras samping nyamperin ade gw yg lagi leyeh². "De ada telp tuh, keknya sih panggilan kerja deh". Trus dia langsung bangkit dan gw ikutin dia sambil bawa kertas dan bulpen trus duduk di samping dia. Dia mengulangi alamat dan no tlp yg dikasih sama si penelpon itu, trus tanpa ba...bi..bu.. gw langsung mencatatnya . Setelah ade gw menutup tlp, trus gw langsung membombardirnya karna gw pikir panggilannya utk hari ini "udah potong rambut sana, itu jenggot dicukur, siapin poto & berkas².. bla...bla...bla..". Trus ade gw bilang "masih hari senin mba".... dan spontan gw menjawabt "ooooooooooooooh"

Ini panggilan kerja yg kesekian utk ade gw. Terakhir dia dpt panggilan kerja dan mengikuti beberapa macam tes di Nissan Mobil. Semua tes lulus, kecuali tes kesehatan. Dia dibilang perokok berat , itu gw bisa terima. Selain itu dia ga diterima karna kakinya yg cacat.

Th 2000 tepatnya tgl 28 Oktober, ade gw mengalami kecelakaan motor. Motor yg dikendarainya ditabrak oleh sebuah mobil pick up, dan pelakunya ga mau bertanggung jawab. Kecelakaan itu menyebabkan tulang di pangkal paha kiri ade gw menggeser, dan itu menyebabkan kakinya jadi panjang sebelah. Selama 3 bulan, dia tergeletak tak berdaya di atas t4 tidur. Gw sama nyokap dan juga alm. bokap yg dg sabar mengurusinya. Waktu kejadian itu, dia bener² down dan hilang rasa percaya dirinya. Setiap dia mendengar ada suara temannya yg datang membesuk, dia pasti ga mau menemui mereka. Dg segenap kemampuan dan kesabaran gw berusaha mengembalikan rasa percaya dirinya. Dan gw menekankan ke dia "De, boleh aja kita cacat. Tapi dari kecacatan kita, jadiin kelebihan buat kita. Dan tunjukin sama mereka yg ngejek elo, kalo elo lebih dari mereka!" Dari situ dia mulai bangkit, dan alhamdulillah sekarang rasa percaya dirinya dah bener&sup2 kembali.

Selama ini dia memang ga pernah kirim lamaran, karna dia minder dg keadaan dirinya. Karna sampai saat ini, masih banyak orang yg meremehkan dia karna kecacatannya tanpa melihat kelebihan yg dia miliki. Dan dia berniat utk buka bengkel, karna dia memang lulusan STM Otomotif. Gw selalu berusaha mencari info ttg lowongan, terus menyiapkan semua berkas², mulai dari bikin surat lamaran kerja sampai data² akademiknya gw yg siapin semua. Karna gw yakin, dg kemampuan yg ade gw miliki. Pasti suatu saat, Allah akan memberikan jalan yg terbaik buat dia.

Ade gw ini, supel banget. Dia itu bener² menjunjung tinggi kesetiakawanan , makanya ga heran kalo temennya banyak dan dimana² *bukannya membanggakan loh, tapi kenayataan*. Sekarang dia aktif di FORKABI (Forum Komunikasi Anak Betawi). Walau kita bukan dari kel betawi asli, tapi kita lahir dan besar di betawi, jadi dah dianggap sbg anak betawi juga. Dia juga pernah menjadi figuran di salah satu sinetron, walau tampangnya ga keliatan jelas, cuma sepedanya aja yg keliatan. Maklum aja dia dipilih dari tim BMX rider , tapi sekarang dia dah meninggalkan BMX rider-nya dan fokus ke FORKABI. Walaupun selama lulus sekolah dia jobless, tapi dia ga diem aja. Dia ini termasuk jago marketingnya, soale kalo ada yg mo jual motor or rumah or apa gitu, sama dia insya Allah cepet deh.. *promosi mode on*

Ya Allah, ya rahman, ya rahiim.....
Bimbing & tuntunlah adikku
Agar ia selalu dalam ridho & lindunganMu
Berkahilah setiap langkah yg ia jalani
Berikanlah yg terbaik utknya
Jadikanlah ia hambaMu yg penuh manfaat
Baik di dunia, maupun di akhirat kelak
Amin


Gw berharap banget, ade gw bisa segera mengamalkan ilmu yg dia miliki di dunia kerja. Kalo memang perusahaan yg akan dia datengi hari senin itu yg terbaik utknya, semoga Allah SWT memudahkan jalannya.

Oh iya, ada yg tau ga dimana t4 mesen sepatu yg murah meriah??? Karna tgl 9 ini ade gw ultah & gw pengen banget ngasih dia sepatu biar pincangnya ga keliatan. Please gw butuh banget infonya, thanx guys


0 comments: