Tuesday, July 06, 2004

Komputer, Ponakan Baru, 100 hari

Komputer, Ponakan Baru

Ga pernah terbayang dalam benak gw bisa punya komputer apalagi beli sendiri karna untuk saat ini dananya gw utamain utk bayar kuliah dan keperluan sehari2. Syukur Alhamdulillah, ternyata ada seseorang yang berhati mulia yg mau berbaik hati memberikan komputernya ke gw. Waaaah seneng banget deh rasanya.

Waktu hari Sabtu, gw minta temenin my little brother ngambil komputer itu di rumah sang empunya. Tetapi ternyata sang empunya lagi ga ada di rumah, dan beliau udah ngasih amanat ke penjaga rumahnya. Gw sms ke si empunya kalo gw dah ambil komputernya. Makasih banyak ya bu, saya ga bisa membalas kebaikan ibu, hanya Allah yg bisa membalasnya dan saya cuma bisa mendoakan semoga ibu dan keluarga selalu dalam ridho dan lindungan Allah SWT, dimudahkan segala urusannya baik dunia maupun di akhirat kelak, serta dikabulkan semua doanya oleh Allah SWT, amin.

Sampe rumah langsung deh gw bersihin debu2 yg menempel, trus dengan semangat 45 gw pasang deh kabel2nya. Trus gw coba, Bismillaahirrahmaanirrahiim. Loh kok cuma monitornya aja yg nyala, CPUnya nda nyala *keknya ada kabel yg salah masukin nih*. Hmmmmmm.... langsung deh gw sms sobat sejati gw. Trus dia bilang abis Maghrib mo dateng ke rumah gw sama temennya. Thanx a lot bro, ente emang ga ada duanya deh.

Trus sekitar jam 19-an lebih sobat gw itu dateng sama temennya dan langsung ngoprek2 komputer gw. Ternyata bener kan ada kabel yg salah masukin, terus sama sobat gw dan temennya itu masih dioprek2. Ternyata ada yg ga beres, yg kotorlah, yg monitor sama CPU nya nyetrumlah, banyak deh. Trus jam 21-an sobat gw itu kelaperan karna katanya dari pagi blom makan. Duh kasian banget deh lo, karna gw ga bisa naek motor jadi gw langsung ngebut naek sepeda ke Saung t4 makan gw sama anak2 kampus. Sori ya bro, cuma gw suguhin nasgor ayam sama aqua. Trus karna sampe jam 1/2 11 masih blom selesai ngoprek2nya, akhirnya sobat gw merasa ga enak karna dah malem. Dia sama temennya pamitan dan CPU gw di bawa sama dia, mo dibenerin di rumahnya sekalian diinstal ulang dan dibersihin dari program2 yg ga perlu.

Minggu paginya dia tlp gw katanya dah beres semua, dan dia cerita kalo rante motor temennya putus di daerah Cipulir dan mesti dorong sampe Keb Lama karna ga ada bengkel yg buka satu pun, akhirnya dia tidur di halte sambil nunggu pagi. Sobat gw ini dah khawatir banget. Duuuuuh, apes banget sih. Jangan kapok ya diajak pergi sama sobat gw itu.

Karna hari minggu di rumah ada acara selamatan 100 hari bapak, jadi gw minta sobat gw nganterin CPU-nya senin sore.

Senin pagi gw menyempatkan diri utk memberikan hak suara gw. Abis itu gw langsung cabut, besuk kk ipar gw yg hari minggu melahirkan putri perempuannya. Yg merupakan ponakan cewe 1 buat gw dari kk2 gw, dan cucu perempuan 1 buat nyokap gw. Duuuuh lucunya, tapi blom dapet nama. Ada yg mo nyumbang ngasih nama??? Gw disana cuma sebentar, karna dah janjian sama Koebiz yg jauh2 dateng dari jogja, jadi gw langsung menuju Blok M Plasa. Sampe sana masih sepi bo, soale baru jam 10.15. Akhirnya gw keliling2 dulu deh, udah itu blom pada buka lagi. Trus ketemu sama Koebiz jam 11an, kita ngobrol2 dulu abis itu sholat dzuhur dan lunch. Pas dah mo selesai makan temen gw si atiek tlp kalo dia dah sampe BP juga. Ya udah gw suruh langsung gabung aja. Selesai makan trus kita ke Maruzen Pasaraya Grande, disitu gw dpt banyak banget buku2 bagus, tapi berhubung koceknya ga memungkinkan jadi gw cuma ngambil 2 buku "Terapi Menyucikan Hati" sama "Untaian Bunga Untuk Pengantin" yg khusus gw beli buat sobat gw itu, dg harapan biar segera melangsungkan pernikahan sama belahan jiwanya. Abis dari Maruzen trus langsung menuju ke Pizza Hut di Food Cort. Cabut dan berpamitan sama Koebiz (yang langsung balik ke jogja) dan Atiek sekitar jam 16-an. Maaf ya Dika, kalo jamuannya tidak memuaskan dan makasih dah mau meluangkan waktunya utk ketemu. Sampe rumah ternyata sobat gw dah sampe duluan dan dah mulai ngoprek2 kompi gw. Sori bro, gw telat. Trus sekitar jam 17.15 dah beres semua ga ada problem lagi. Sekitar jam 17.55 sobat gw pamit, karna ga mau Maghrib di rumah gw. Abis sholat Maghrib gw langsung nyoba kompinya, dengan harapan mo ngerjain project 1 yg gw dapet. Tapi ternyata listriknya turun sampe 5x. Trus gw tlp sobat gw itu, katanya kompinya waktu kabelnya dicabut lupa dimatiin. Pas gw matiin kompinya trus gw colokin kabelnya ternyata nyala, Alhamdulillah. Dan gw langsung mulai ngetik project gw itu.

Sobat, thanx 4 every little thing. Ternyata lo bukan hanya guru, dosen dan sobat sejati, tapi lo juga jago ngoprek2 kompi. Jangan bosen ya gw mintain bantuannya. Gw doain semoga elo & kel selalu dalam ridho dan lindungan Allah SWT, dimudahkan segala urusannya baik di dunia maupun di akhirat kelak, dikabulkan doanya sama Allah SWT, dan mendapat jodoh terbaik pilihan Allah SWT, amin.

100 hari



Hari Minggu (4 Juli 2004) setelah Isya di rumah gw ada acara selamatan almarhum Bapak. Ga terasa udah 100 hari almarhum pergi meninggalkan kami semua. Kepergiannya membuat kami semua shock terutama ibu. Sampe2 kondisi kesehatan ibu sepeninggal almarhum jadi melemah. Dan yg biasanya ibu hobby banget masak, sekarang jadi males. Pengen banget kek ibu, dapet pendamping hidup yg bener2 setia dan sayang sampai mati.

100 hari telah berlalu, ketika kami untuk terakhir kalinya dapat memandang dengan haru wajahnya yang tenang dan damai, melepaskan ia untuk selama2nya menghadap ke hadirat Allah SWT.

Begitu banyak kenangan indah dan suri tauladan yang ditinggalkannya: tegas, penuh pengertian dan kasih sayang yang selalu menjadi sikap hidupnya; tabah dan teguh dalam menghadapi cobaan; dan penuh rasa syukur atas segala pemberian Allah yang selalu menjadi pandangan hidupnya.

Tiada lagi yang dapat kami berikan kepadanya sebagai balasan atas semua yang ditinggalkannya, kecuali doa, memohon kepada Nya, agar ia diampuni dosanya dan diberi tempat yang layak di sisi Nya. Amin

0 comments: