Friday, July 30, 2004

Hidup untukku bukan suatu persaingan


Selama ini gw ga pernah menganggap hidup ini sebagai suatu persaingan. Karna gw sadar, Allah SWT menciptakan manusia dg segala kelebihan dan kekurangannya masing². Justru dg kelebihan & kekurangannya itu, gw beranggapan sudah sepatutnya kita hidup untuk saling berbagi, saling mengisi, saling melengkapi, saling mengerti, saling memahami dan saling² yg lainnya. Dalam benak ini ga pernah sekalipun terbersit menganggap kalian sebagai saingan gw. Justru gw ingin jadi partner kalian.

Jadi inget waktu sekolah dulu. Ada seorang teman yg udah gw anggap sbg sahabat. Ternyata dia menganggap gw sbg saingannya dalam mencari nilai. Dia komplen sama wali kelas gw, gara&sup2 gw dpt peringkat ke-3 di kelas. Sedangkan dia cuma masuk 10 besar. Gw tau hal itu, juga dr temen. Karna niat gw sekolah bukan cari nilai tapi untuk cari ilmu, jadi gw beraniin diri menghadap si bapak wali kelas. Gw bilang ke bapak itu untuk mengganti peringkat kelas yg tertera di raport gw ke raportnya dia. Trus wali kelas gw malah marah² sama gw. Dia bilang "saya kasih nilai di raport sesuai dg nilai yg saya peroleh dari guru&sup2. Kamu ga usah ngalah seperti itu, karna memang kamu pantas mendapatkan peringkat itu!" Saya ga mau ada permusuhan pak, saya sekolah untuk mencari ilmu bukan mencari nilai,  jwb gw. Tapi si bpk itu keukeuh ga mau mengganti peringkat kelas yg ada di raport gw.

Tau ga kalian, apa yg terjadi. Sejak itu, temen gw ngediem gw. Dan dia menganggap gw sbg musuh besarnya dia. Dan dia selalu cari gara² sama gw. Tapi gw paling ga suka ribut dan pertengkaran. Jadi gw cuekin aja. Waktu gw ga kuat lagi utk nahan emosi, akhirnya gw sempet adu mulut sama dia. Waaaaaaah ribut besar deh pokoknya. Asli, itu pengalaman hidup yg ga akan pernah gw lupain.

Buat kalian semua, gw cuma mo bilang. Kalo selama ini gw ga pernah menganggap kalian sebagai saingan gw dalam hal apapun. Justru gw pengennya jadi partner kalian, yg bisa saling melengkapi, saling mengisi dan saling berbagi.


Apalagi buat temen&sup2 dan sahabat² gw, ga ada dalam benak ini menganggap kalian sebagai saingan. Jangankan teman & sahabat, orang lain pun ga pernah gw anggap sbg saingan. Justru kalo kalian susah gw juga ikut ngerasain susah. Kalo kalian bahagia, gw juga ikut seneng. Gw sih pengennya kita semua bahagia terus.

Buat soba² gw yg dah nemuin kekasih hatinya, semoga kalian selalu dalam ridho dan rahmatNya dan dimudahkan jalannya menuju pernikahan yg barokah agar menjadi keluarga yg sakinah, mawaddah & warrahmah.

Ya Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang
Persatukanlah mereka
Dalam limpahan kasih sayangMu
Jika mereka memang berjodoh
Mudahkanlah jalan bagi mereka
Menuju pernikahan yang barokah
Agar menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah & warrahmah


Buat kalian, gw minta masukan dan sarannya kalo ada kata dan sikap gw yg kurang berkenan di hati. Gw butuh banget untuk memperbaiki diri, namanya manusia kan ga luput dari khilaf dan dosa. Selain itu siapa lagi yg menilai diri kita kalau bukan orang lain. Jadi gw pengen banget masukan dari kalian. Makasih ya.

0 comments: