Thursday, November 06, 2003

SMS SELULER

# Orang yang berzikir dan mengucapkan Subhanallah Wabihamdih 100x maka Allah akan mengampuni sebesar apapun dosanya (Bukhari/Muslim)
# Perumpamaan orang yang berzikir kepada Ronbnya dan yang tidak, seumpama orang hidup dan orang mati (Bukhari/Muslim)
# Ummatku akan tampil di hari kiamat dengan wajah bersinar, tangan serta kakinya berkilauan dari bekas-bekas wudhu (Ahmad/Bukhari/Muslim)
# Allah swt sangat gembira menerima taubat seseorang, melebihi kegembiraan seseorang yang menemukan kembali barangnya yang hilang (Muslim)
# Wanita dikawini karena 4 faktor: harta kekayaan, kedudukan, kecantikan dan agamanya. Dan pilihlah agamanya, karena berkah ditanganmu (Muslim)
# Rasulullah saw: Orang yang terlewat sholat Ashar seolah-olah keluarga dan hartanya telah hilang darinya (Muslim)
# Sholat lima waktu, juga sholat jum'at ke jum'at berikutnya dapat menghapuskan dosa-dosa yang terjadi antara semuanya, selama tidak berbuat dosa-dosa besar (Muslim)
# Arak (khamar) haram walaupun diubah dalam bentuk apapun (Muslim/Tarmidzi)
Sunnah untuk memilih waktu akhir untuk zhuhur bila hawa sangat panas (Bukhari/Muslim)
# Tengoklah kepada orang yang lebih rendah darimu, jangan tengok orang yang lebih tinggi. Itulah tembok yang kukuh agar kamu tidak hina pemberian Allah (Muslim)
Tiap pagi 2 malaikat berdoa: Ya Allah, berikanlah ganti pada orang yang berinfaq, berikan kemusnahan pada orang yang tidak berinfaq (Muslim)
# Rosululloh saw: Kami tidak tidur siang dan makan siang, kecuali setelah melaksanakan sholat jum'at (Muslim)
# Rosul saw: 5 kewajiban muslim terhadap muslim lain adalah: jawab salam, doakan orang bersin, hadiri undangan, jenguk orang sakit, iringi jenazah (Muslim)
# Rosul saw: Setan, bila dengar azan untuk sholat, ia berlari sampai tidak terdengar lagi. Ketika azan berhenti ia kembali menghasut (Muslim)
# Iman itu ada 70 cabang lebih cabang lebih. Dan malu adalah salah satu cabang iman (Muslim)
# Salah satu dari 7 golongan yang bakal dinaungi Allah di bawah naungan-Nya pada hari kiamat adalah orang yang bersedekah dan merahasiakannya (Muslim)
# Siapa merasa senang bila dimudahkan rezeki dan dipanjangkan usianya, maka hendaklah sambung hubungan kekeluargaan (silaturrahmi)(Muslim)
# Allah itu maha lembut yang suka kelembutan. Allah akan beri orang yang bersikap lembut sesuatu yang tidak diberkan kepada orang yang bersikap keras (Muslim)
# Didiklah anak-anak perempuanmu dengan baik, berbuat baiklah kepada mereka, karena mereka akan menjadi penghalang bagimu dari api neraka (Muslim)
# Bagi orang yang membaca Al Quran akan mendapat sakinah (ketenangan) dalam dirinya (Muslim)
# Tak ada yang lebih sabar daripasa Allah swt. karena meski disekutukan, Allah tetap beri kesehatan dan rezeki kepada mereka (Muslim)
# Orang akan menemukan manisnya iman bila orang tersebut lebih mencintai Allah dan Rasulnya dari pada yang lain (Muslim)
# Haram membua tatto, hilangkan rambut pada wajah karena mengubah ciptaan Allah (Mus/Bukh)
# Sebaik-baik wanita adalah yang paling sayang pada anak yatim yang masih kecil dan yang paling perhatian terhadap urusan/keadaan suaminya (Muslim)
# Sunnah bagi majikan mengambil sebagian dari makanan yang terhidang untuknya dan diberikan kepada pembantunya (Bukhari/Muslim)
# Orang yang kedudukannya paling buruk di sisi Allah di hari kiamat kelak ialah orang yang dijauhi orang lain karena mereka takut akan kejahatannya (Muslim)
# Bersedekah tidak harus dengan harta, dapat dengan menghimbau berbuat kebaikan atau menahan diri dari berbuat kejahatan (Muslim)
# Siapa yang menunjukkan jalan kebaikan, maka pahalnya sama dengan orang yang mengerjakan kebaikan itu (Muslim)
# Allah swt. menyukai hamba yang bertaqwa, kaya hati dan bersembunyi/diam-diam dalam menjalankan ibadah (Muslim)
# Seseorang yang selalu berzikir kepada Allah secara sembunyi dan mencucurkan air mata, akan dinaungi Allah pada ahri kiamat (Bukhari/Muslim)
# Doa: Ya Tuhanku! Jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan sholat. Ya Tuhanku! Terimalah doaku (Ibrahin 40)
# Celakalah orang yang jadi hamba harta benda, bila dia diberi senang dan bila tidak diberi menjadi sedih (Bukhari)
# Sabda Rosul: Tiga perkara tidak terputus bila seseorang meninggal: Sedekah jariah, Ilmu yang bermanfaat dan anaknya yang sholeh yang mendoakan (Muslim)
# Nabi saw. bersabda: Hati seseorang yang sudah tua dapat menjadi muda karena mencintai 2 hal: Suka dengan kehidupan dan harta (Muslim)
# Berilah makan kepada orang yang lapar, tengoklah oran yang sakit dan ringankan orang yang menderita kesusahan (Bukhari)
# Beruntunglah orang islam yang diberi rezeki cukup dan merasa puas atas apa yang diberikan Allah kepadanya (Muslim)
#Doa: Ya Tuhan kami! Berilah kami kasih sayang dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk dalam semua urusan kami (Al Kahfi 10)
# Rosul bersabda: Dilarang memukul bagian muka walaupun terhadap orang yang melakukan perbuatan dosa, berzina, minum khamar dll. (Muslim)
# Ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari bisikan-bisikan syaithon dan berlindung kepada-Mu dari kedatangan mereka kepadaku (Muslim)
# Doa: Ya Tuhan! Tempatkanlah saya pada tempat yang penuh berkah, karena Engkaulah sebaik-baik pemberi tempat. (Al Mukminun: 29)
# Sungguh Allah memiliki 99 nama (sifat), barang siapa yang mengucapkannya maka dia masuk surga (Muslim/Tirmizi)
# Ya Allah! Limpahkanlah kesabaran kepada kami dan matikanlah kami dalam keadaan berserah diri kepada-Mu (Al A'raf 126)
# Doa Nabi Ibrahim: Ya Allah! Berikanlah keapadaku keturunan yang saleh (QS As Shoffat 100)
# Rosul bersabda: Hendaklah kamu saling memberi hadiah, niscaya kamu akan saling mengasihi (Bukhari)
# Ya Allah berilah rahmat kepada kedua orang tuaku, sebagaimana mereka telah memelihara aku sejak kecil (QS Al Isra: 24)
# Surga dikelilingi oleh hal-hal yang tidak disukai dan neraka dikelilingi oleh syahwat (Bukhari)
# Pemimpin yang menyusahkan rakyat dan menyenangkan dirinya sendiri adalah haram (Bukhari/Muslim)
# Siapa biasakan diri baca istighfar maka Allah lapangkan kesempitan, mudahkan kesulitan dan rizqi tanpa diduga-duga (Abu Dawud)
#Ya Tuhan kami! Berilah kesabaran kepada kami, kokohkan pendirian kami dan menangkanlah kami atas orang-orang yang kafir (Al Baqoroh 250)
# Orang-orang yang beriman menjadi tentram hati mereka, ingatlah dengan mengingat Allah hati menjadi tentram (Ar-Ra'du: 28)
#Ya Tuhan kami! Janganlah Engkau jadikan kami sasaran Fitnah kaum Zalim, selamatkanlah kami dengan rahmatMu dari tipu daya orang-orang kafir (QS Yunus 85)
# Sabda Rosul: Allah itu indah dan suka keindahan, Allah suka melihat kenikmatan pada hambaNya, benci kemelaratan dan yang berlagak melarat (Muslim)
# Rosul: Harta dinafkahkan fisabiilillah, ke fakir miskin, atau keluargamu, maka pahala terbesar yang dinafkahkan ke keluargamu (Muslim)
# Rosulullah saw besabda: Orang mukmin bukanlah pengumpat dan suka mengutuk, yang keji dan yang ucapannya kotor (Bukhari)
# Rosul: Anak Adam itu walau telah punya harta sebanyak 2 gunung niscaya masih ingin lagi, walaupun hanya tanah dirongganya yang dibawa (Muslim)
# Muslim yang menanam tanaman dan sebagian hasilnya dimakan burung, binatang, manusia maka orang itu dapat pahala (Bukhari)
# Sedekah lebih tepat bukan pada pengemis tetapi kepada orang yang berkekurangan tetapi dia tidak mengemis (Muslim)
# Ya Allah! Dirikanlah untukku rumah di sisiMu dalam surga, selamatkanlah aku dari Fir'aun dan perbuatannya dan dari kaumnya yang zalim (Al Tahrim: 11)
Ya Tuhan! Berilah ganjaran antara sesama kami dengan hak (adil) karena Engkaulah sebaik-baiknya pemberi keputusan/hukuman (Al A'raf: 89)

# Hai kaum muslimat! Jangan menganggap remeh pemberian seorang tetangga walau sekecil apapun (Bukhari)
# Berdermalah! Berdermalah! Dan jangan dihitung atau ditakar, karena Allah tidak menghitung dan menakar pemberianNya (Muslim)
# Abu Said ra: Rosulullah bersabda: Bila diantara kamu menguap tutuplah mulutmu dengan tangan agar syaiton tidak masuk (Muslim)
# Orang mukmin bila mendapatkan kebahagiaan ia bersyukur dan bila mendapat kesengsaraan ia sabar (Muslim)
# Nabi saw: Allah terima taubat di malam hari bagi yang berbuat kesalahan di siang hari dan sebaliknya selama belum terbit matahari dari barat (Muslim)
# Abu Khurairah ra: Rosul bersabda: Siapa yang melihat aku dalam mimpi maka sebenarnya itulah romanku, karena syaiton tidak dapat menyerupaiku (Muslim)
# Ya allah! Terimalah amal perbuatan kami. Sesungguhnya Engkaulah yang maha mendengar lagi maha mengetahui (Al-Baqoroh: 127)
# Aisyah ra. tentang Rosul: Beliau selalu bersama istrinya di rumah, bila waktu sholat tiba beliau segera bergegas untuk sholat. (Muslim)
# Rosul saw: Orang yang mengurusi janda dan orang miskin, seperti orang berjuang fiisabiilillah, seperti orang yang sholat malam tidak tidur sedikitpun (Bukhari)
# Sabda Rosul: Seisi dunia, adalah sarana penyenang hati yang paling utama di dunia adalah wanita yang solehah (Muslim)
# Ibnu Abbas ra: Aku beri tahu cara berwudhu Rasulullah saw, yaitu ia basuh anggota wudhu satu kali-satu kali dengan cermat (Bukhari)
# Sabda Rosul saw: Janganlah kamu menoleh saat sholat karena itu merupakan perampasan oleh syetan dari sholatnya seorang hamba (Bukhari)
# Kamu sekalian akan dapat lindungan di hari kiamat kelak, bila kamu perlakukan anak orang miskin seperti anakmu sendiri (Bukhari)
# Aisha ra: Setiap saat sebelum tidur malam, Rosul selalu membaca surat Al Ikhlas, Al Falaq, An Nas lalu mengusap kepala, muka dan dadanya 3x (Bukhari)
# Rosulullah SAW: Sedekahkan harta/uangmu, bila kamu menahannya, maka Allah akan menahan berkah/rizkiNya kepadamu(Buk)
# Rosulullah SAW: Sebuah ikhtiar/kerja di jalan Allah (siang atau petang ) adalah lebih baik drpd dunia dan seluruh isinya(Buk)
# Rosul saw: Sebelum sholat Jum'at, malaikat mencatat nama yang datang urut sesuai kedatangan. Khutbah mulai,kertas dilipat, malaikat dengar khutbah (Bukhari)
# Ketika Rosul tahu seseorang memberi hadiah tidak kepada semua anaknya (pilih kasih), beliau berkata: Ambil kembali pemberian itu (Bukhari)
# Anas bin Malik: Rosulullah saw bersabda: Lakukanlah sahur dalam berpuasa karena ada rahmat di dalamnya (Bukhari)
# Maimuna: Rosulullah saw biasa sholat mempergunakan sajadah kecil yang hanya cukup untuk muka dan telapak tangan ketika sujud (Bukhari)
# Rosul: Siapa yang tidak dapat meninggalkan ucapan/perbuatan dusta sewaktu berpuasa maka Allah tidak membutuhkan lapar dan hausnya (Bukhari)
# Apabila diantaramu berbuka puasa, hendaklah berbuka dengan air putih karena air putih sebagai pembersih (Bukhari)



0 comments: