Tuesday, September 30, 2003

Bener gak seh....????

Minggu kemarin ada yg kirim email ke gw dari Afrika namanya Mr. Boniface Owelede. Dia bilang ada orang tajir yg meninggal, masih lajang dan tidak punya ahli waris. Tapi hartanya banyak banget di bank. Masih ada USD$ 26,000,000.00. Trus untuk bisa ngeluarin duit itu mesti di transfer ke negara lain. Mr. Boniface itu akan memberi gw komisi 35% dari jumlah itu. Si Mr. Boniface Owelede itu dapet email gw dari searching di internet. Trus dia mau numpang transfer dana itu ke rekening gw. Mr. Boniface bilang, kalo gw takut dia bohong, gw disuruh buka account baru. Padahal gw males banget buka account baru. Pernah gw punya 2 account sampe lupa no pin na.
Sebelum gw tanggapi email itu, gw minta pendapat dari orang2 terdekat termasuk bos gw dan comptroller di kantor gw. Mereka bilang, jabanin aja. Siapa tau ini rejeki kamu. Trus bos gw malah nanya "kamu pernah ngimpi naik ke bulan gak?" gw jawab aja "pernah pak, bukan naik ke bulan sih tapi dikejar2 bulan sampe di depan pintu rumah. tapi itu udah lama, waktu kelas 6 SD". trus bos gw bilang "yaaaa... Allah itu kalo mo kasih rejeki pasti gak diduga2".
Karena dorongan mereka, akhirnya email itu gw tanggapi juga. Trus si Mr. Boniface ini ngirimin dokumen pendukung seperti Surat keterangan kematian, fopy passport, Surat dari Menteri keuangan di Afrika, Bukti Transfer dari PSG Investment Bank, dll. Yg makin bikin gw bingung, gw mesti ke nederland untuk tanda tangan semua surat yg diperlukan. *Nah loh... piye iki...... yg pasti tgl 26 Sept 2003 si Mr. Boniface ini telah melakukan transfer uang sejumlah USD$ 6,000,000.00 ke rekening gw.... *walah.... dia kasih gw waktu 10 hari dari tgl 26 Sept 03. Bos gw bilang, gw mesti jawab email dia kalo gw lagi diskusi sama lawyer gw. Duuuuuh.... ngebayangin aja gak pernah tuh duit segitu banyaknya. Yg semangat sih bos gw, dia dah hubungi temennya yg dulu waktu jaman pak Harto dicalonkan sbg Menteri Kehakiman. Tapi bos gw khawatir, takut gw diboongin sama mereka. Duuuh si bapak bae banget dah.... ane jadi gak enak neh.... yg pasti saat ini gw bingung banget.... bener gak seh.....??????

Monday, September 29, 2003

Lega

Kemarin, hari Sabtu pas gw ngobrol sama tetangga sebelah gw. Dia bilang Nyak Haji Ryah Sakit. *Nyak Haji Ryah itu seorang janda berumur +/- 80 tahun, masih gagah, cantik dan rumahnya selalu bersih. Orangnya baik, dan gw suka dateng ke rumahnya. Dia tinggal dengan seorang anak laki2nya yg berumur +/- 35th, tapi kurang waras. Rumahnya gak jauh dari rumah gw +/- 200m.* Pas gw denger dia sakit, gw langsung inget. Waktu itu gw pulang kerja bawa bungkusan apel malang. Gw turun dari angkot pas di depan rumah dia. Trus dia dari dalem rumah teriak2 manggil gw untuk mampir ke rumahnya. Gw bilang bentar nyak aji, saya turun dulu. Pas dah di depannya, gw cium tangannya seperti biasa. Trus gw tawarin dia, nyak aji mau apel gak? Dia jawab: kalo anggur aye mau, tapi kalo apel aye gak bisa makannya. Pan aye dah gak punya gigi. Pas denger dia ngomong gitu gw pengen ketawa, tapi gw tahan. Trus gw bilang aja sama dia: aye aja baru bisa beli apel, kalo beli anggur aye blm bisa.
Pas inget kejadian itu, gw langsung pamit sama nyokap mau beli anggur. Gw sih gak negatif thinking. Takut kalo sih nyak haji keburu gak ada. Dari pasar gw langsung menuju ke rumahnya. Pas dia ada di depan rumah lagi nyapu. *loh katanya lagi sakit, kok sekarang dah nyapu??? Trus seperti biasa gw cium tangannya, gw tanya "nyak aji sehat"? dia jawab: alhamdulillah udah baekan. Tanpa basa basi lagi, gw langsung bilang "nyak aji, nih aye bawain anggur yg nyak aji pengen". *Raut wajahnya langsung berseri2.
Alhamdulillah, neng baek banget ya bawain nyak aji anggur, katanya. Trus gw bilang, maaf ya nyak aji.... bawanya cuma dikit.... trus dia langsung doain gw salah satunya supaya gw dapet jodoh yg terbaik dari Allah dan gw bisa beli mobil trus bisa ngajak jalan2 dia. Amin ya robbal 'alamin.
Duh leganya udah bisa memenuhi permintaannya. Walau cuma dikit, tapi niatnya tulus dari lubuk hati yg paling dalam. Semoga apa yg saya berikan sama nyak haji bisa bermanfaat. Dan doain saya semoga saya bisa terus berbagi sama nyak haji secara rutin. Moga nyak haji diberi umur panjang sama Allah biar saya bisa mewujudkan keinginan nyak haji untuk jalan2 dengan mobil hasil jerih payah sendiri......

Matilah Chatroom MSN

Anak & Chatroom:
* 1 dr 5 anak usia 9 - 16th secara regular memanfaatkan chatroom.
* Lebih dari 1/2 jumlah anak pemakai chatroom membincangkan hal2 yg bernuansa seks.
* 1/4 diantaranya pernah menerima ajakan untuk bertatap muka.
* 1 dari 10 anak mau meladeni ajakan bertemu.

Pengguna chatroom kini mulai dibatasi atas nama perlindungan Anak. Mulai 14 Oktober 2003 chatroom MSN akan ditutup untuk umum.

Friday, September 26, 2003

Antara Ilmu dan Harta

1. "Ilmu pengetahuan itu adalah warisan para nabi, sedangkan harta kekayaaan adalah warisan Qarun, Syadad dan lain-lain. Oleh karena itu, ilmu pengetahuan lebih mulia daipada harta benda."
2. "Ilmu lebih mulia daripada harta, karena ilmulah yang menjaga dan memelihara pemiliknya, sedangkan harta yang empunyalah yang memelihara dan menjaganya."
3. "Ilmu lebih mulia daripada harta, karena orang yang berilmu banyak sahabatnya, sedangkan orang yang banyak hartanya lebih banyak musuhnya."
4. "Ilmu lebih mulia daripada harta, karena ilmu bila disebarkan atau diajarkan akan bertambah sedangkan harta kalau diberikan kepada orang lain akan berkurang."
5. "Ilmu lebih mulia daripada harta, karena ilmu tidak dapat dicuri, sedangkan harta benda mudah dicuri dan dapat lenyap."
6. "Ilmu lebih mulia daripada harta, karena ilmu tidak bisa binasa, sedangkan harta kekayaan dapat lenyap dan habis karena masa dan usia."
7. "Ilmu lebih mulia daripada harta, karena ilmu tidak ada batasnya, sedangkan harta benda ada batasnya dan dapat dihitung jumlahnya."
8. "Ilmu lebih mulia daripada harta, karena ilmu memberi dan memancarkan sinar kebaikan, menjernihkan pikiran dan hati serta menenangkan jiwa, sedangkan harta kekayaan pada umumnya dapat menggelapkan jiwa dan hati pemiliknya."
9. "Ilmu lebih mulia daripada harta, karena orang yang berilmu mencintai kebajikan dan sebutannya mulia seperti si 'Alim, dan sebutan mulia lainnya. Sedangkan, orang yang berharta bisa melarat dan lebih cenderung kepada sifat-sifat kikir dan bakhil."
10. "Ilmu lebih mulia dan lebih utama daripada harta kekayaan, karena orang yang berilmu lebih mendorong untuk mencintai Allah. Sedangkan harta benda dapat membangkitkan rasa sombong, congkak dan takabur."

"Allah akan meninggikan orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. ". (Q.S. Al MujaadIlah 58:11)

"Tidak boleh seseorang menginginkan hak orang lain, kecuali dua hal : 1).
Seseorang yang diberi kekayaan harta oleh Allah, lalu digunakannya semata-mata dalam perjuangan hak kebenaran. 2). Seorang yang diberi ilmu oleh Allah, maka digunakannya dan diajarkannya kepada manusia". (H.R. Bukhari, Muslim).

Thursday, September 25, 2003

Pacar sekantor, sensasional tapi mematikan karier

Pacar Sekantor? No way!
Mungkin itulah kata yg tepat. Krn memang tak mudah menjalankan profesionalisme dan perasaan pada saat bersamaan. Ada saatnya kita jenuh, tak ingin berbagi, harus menyimpan rahasian dsb. Bertengkar/ribut dlm sebuah hubungan pacaran, tentu biasa. Tapi masalahnya bisa berbeda kalau itu terjadi pada pacar yg 1 tim kerja. Bisa2 konsentrasi jadi buyar, pekerjaan terbengkalai dan berpengaruh pada promosi karier di kemudian hari.
Bertemu pacar tiap saat kelihatan menyenangkan dan semangat kerja bisa saja bertambah. Tapi begitu mudah bertemu akan mudah jenuh. Sensasinya berkurang. Dan pada gilirannya kejenuhan dan pertengkaran akan menimpa pasangan sekantor.
Dampak dari hubungan sekantor adalah berubahnya citra diri. Teman sekantor akan menyorot pasangan kekasih itu sbg 1 kesatuan yg saling mempengaruhi. Jadi berhati2lah bagi mereka yg menjalin kasih dengan teman sekantor. Karier anda terancam......!

8 Keterampilan dibutuhkan Perusahaan:

1. Bahasa Asing;
2. Teknis tentang mesin;
3. Mengelola SDM;
4. Pemrograman komputer;
5. Mengajar;
6. Manajemen Keuangan;
7. Ilmu Kimia dan matematika;
8. Memecahkan masalah.

Wednesday, September 24, 2003

14 Cara Intelek Merebut Simpati Bos

1. Datang ke kantor lebih awal dari jam yg ditentukan;
2. Kerjakan semua pekerjaan dengan sebaik2nya;
3. Sesuaikan diri dengan kepentingan bos;
4. Selalu menampilkan citra baik bos;
5. Sesuaikan diri dengan lingkungan;
6. Bersikap tenang;
7. Siapkan rencana cadangan;
8. Gesit;
9. Tegas;
10. Perluas IPTEK;
11. Ringan tangan dalam menerima tugas tambahan;
12. Kupas persoalan dg kritis bersama atasan;
13. Selalu ceria;
14. Kuasai seni bicara.

Kala Cinta Meranggas Aqidah

Kesepian memang kadang menyakitkan, menoreh setiap senyum dan tawa, serta menciptakan riak anak sungai di sudut mata. Pedih dan sedih silih berganti kunjung mengunjungi. Pupus segala harap, melukai semua impian
yang kadang memabukkan. Hingga, jiwa yang rapuh menciptakan serpihan kegelisahan yang memilukan.
Saat temaram rembulan menyuguhkan hidangan, terlintas sekelebat bayang. Disibaknya kegelapan, namun entah dimana ia berada. Kecewa, hingga guratan keresahan menyibukkan kelamnya malam. Kebisuan yang menusuk-nusuk, membuat kedukaan semakin berat, hingga menghujam akal dan aqidah. Air mata semakin deras tumpah, lelah, tubuh pun mencoba rebah. Namun jiwa ini lemah, mata air di telaga yang coba dibendungnya kembali menerobos kelopak mata, ke pipi, hingga membasahi sarung bantal dan kapuk di dalamnya.
Cinta...Entah berapa banyak pahlawan yang tercipta karenanya, namun cinta juga kadang melahirkan para pecundang. Ia laksana kobaran api yang berasal dari setitik bara, menyuluh, namun dapat pula membakar. Impian cinta
membuat hati dan raga terselimuti bahagia, hingga memompa harapan yang keluar masuk melalui butiran darah. Mengharapkan kekanda tercinta yang siap
mendampingi saat tawa dan air mata, hingga terbentang siluet istimewanya seorang wanita yang telah menikah, mengandung, dan melahirkan si kecil dengan selimut kasih sayang.
Namun, impian berbeda dengan kenyataan. Sepi semakin menggerogoti hari, sendiri... dan masih sendiri. Duhai belahan hati, entah dimana kekanda bersembunyi.
Ukhti sholehah yang dicintai Allah Ta'ala... Cinta dan impian membentuk sebuah keluarga memang begitu indah. Namun takkala ia belum menyapa,
janganlah membuat gundah dan resah, bahkan merubah pandangan terhadap Sang Pemilik Cinta. Kegelisahan jangan pula membuatmu menggadaikan aqidah, karena sungguh harta itu tak ternilai harganya. Tak ada yang dapat membelinya, apalagi dengan basa-basi cinta yang menyelubungi halleluyah.
Cinta yang membara tak akan dapat menghapus ketentuan Allah Subhanahu wa Ta'ala, "Dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mu'min) sebelum mereka beriman..." [Al Baqarah: 221].
Namun, ajaran junjungan Rasulullah Sallallaahu Alayhi Wasallam akan pupus, tidak dengan senjata tapi dengan kata-kata, tidak dengan kekuatan tapi dengan logika, dan tidak dalam benci tapi dalam cinta [Henry Martyn,
missionaris, 1812 M].
Saat jiwamu lelah bertanya dimanakah gerangan kekanda berada, kembalilah kepada Sang Pemilik Rahasia, lantunkan munajat dan do'a, mohon tetapkan iman untuk selalu terhatur kepada-Nya. Jadikan hati ini selalu ikhlas serta rela atas setiap keputusan-Nya.
As'alukallahummar ridha ba'dal qadha, wa burdal 'iisyi ba'dal maut, wa ladzdzatan nazhori ila wajhika, wa syauqon ila liqaa'ika. Ya Allah, aku mohon kerelaan atas setiap keputusan-Mu, kesejukan setelah kematian, dan kelezatan memandang wajah-Mu serta kerinduan berjumpa dengan-Mu.
Mohonkan juga kepada-Nya, agar Ia menguatkan niat dan azzam kepada lelaki yang belum menikah untuk segera menyempurnakan setengah agama, sehingga dirimu serta pasangan jiwa tercinta dapat bersama membangun sebuah istana kecil nan indah dalam naungan ridho-Nya.
Duhai ukhti sholehah... Sabar... dan bertahanlah. Kalaulah Allah Subhanahu wa Ta'ala menakdirkan dirimu sebagai lajang di dunia ini, yakinlah di surga ada yang setia menanti. Kuatkan hati, tegar... dan selalu tegar, karena dirimu
memiliki harta yang tak ternilai harganya, yaitu aqidah.

Kecantikan

"Dan jika kamu berpaling dari mereka untuk memperoleh rahmat dari Tuhanmu yang kamu harapkan, maka katakanlah kepada mereka ucapan yang pantas." (Q.S. Al Israa17:28)

Untuk membentuk bibir yang menawan, ucapkan kata-kata kebaikan. Untuk
mendapatkan mata yang indah, carilah kebaikan pada setiap orang yang anda
jumpai. Untuk mendapatkan bentuk badan yang langsing, bagikanlah makanan dengan mereka yang kelaparan. Untuk mendapatkan sikap tubuh yang indah, berjalanlah dengan segala ilmu pengetahuan, dan anda tidak akan pernah berjalan sendirian.
"Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita yang
shalehah" (H.R. Muslim)
Manusia, jauh melebihi segala ciptaan lain. Perlu sentiasa berubah, diperbaharui, dibentuk kembali, dan diampuni. Jadi, jangan pernah kecilkan
seseorang dari hati anda. Apabila anda sudah melakukan semuanya itu, ingatlah senantiasa. Jika suatu ketika anda memerlukan pertolongan, akan senantiasa ada tangan terhulur. Dan dengan bertambahnya usia anda, anda akan semakin mensyukuri telah diberi dua tangan, satu untuk menolong diri anda sendiri dan satu lagi untuk menolong orang lain.
Kecantikan wanita bukan terletak pada pakaian yang dikenakannya, bukan pada bentuk tubuhnya, atau cara dia menyisir rambutnya. Kecantikan wanita terdapat pada matanya, cara dia memandang dunia. Karena di matanya terletak gerbang menuju ke setiap hati manusia, di mana cinta dapat berkembang.
"Dan dia berdoa: "Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh". (Q.S. An Naml 27.19)
Kecantikan wanita bukan pada kehalusan wajahnya. Tetapi kecantikan yang murni, terpancar pada jiwanya, yang dengan penuh kasih memberikan perhatian dan cinta dia berikan kepada Allah ataupun kepad keluarga. Dan kecantikan itu akan tumbuh sepanjang waktu. Tak tidak rentan dimakan oleh waktu dan zaman.
"Dan Dialah yang telah menciptakan bagi kamu sekalian, pendengaran, penglihatan dan hati. Amat sedikitlah kamu bersyukur".

HANYA KARENA SEBUTIR PASIR

Sir Edmund Hillary, penakluk pertama Mount Everest, puncak tertinggi dunia di Pegunungan Himalaya; pernah ditanya wartawan apa yang paling ditakutinya dalam menjelajah alam? Hillary mengatakan bahwa dia tidak takut pada binatang buas, jurang yang curam, bongkahan es raksasa atau padang pasir yang luas dan gersang sekalipun! Lantas apa? - "Sebutir pasir yang terselip di sela-sela jari kaki," kata Hillary. Wartawan heran, tetapi sang penjelajah melanjutkan kata-katanya, " Sebutir pasir yang masuk di sela-sela jari kaki sering sekali menjadi awal malapetaka. Ia bisa masuk ke kulit kaki atau menyelusup lewat kuku. Lama-lama jari kaki terkena infeksi lalu membusuk (gangren). Tanpa sadar kakipun tidak bisa digerakkan. Itulah malapetaka bagi seorang penjelajah sebab dia harus ditandu."
Harimau, dan binatang buas lainnya adalah binatang yang secara naluriah takut menghadapi manusia. Sedang untuk menghadapi jurang terjal, padang pasir, seorang penjelajah pasti sudah punya persiapan yang memadai. Tetapi jika menghadapai sebutir pasir yang akan masuk ke jari kaki, seorang penjelajah tak mempersiapkannya. Dia cenderung mengabaikannya.
Jika kita renungkan dengan apa yang dinyatakan Hillary sebenarnya sama dengan kita, yang mengabaikan dosa kecil, seperti mencicipi minuman keras, berdusta, berburuksangka, serta tindakan tercela lainnya yang dianggap sepele.
Sebab itulah kita akan sering 'keterusan' melakukan dosa-dosa kecil yang lambat laun akan menjadi kebiasaan. Dosa kecil itupun akan menjadi dosa besar yang akan merugikan diri pribadi dan lingkungan. Dengan melihat potensi kerusakan besar, akibat terbentuk dari dosa-dosa kecil itulah Nabi Muhammad SAW memperingatkan umatnya agar tidak mengabaikan dosa-dosa kecil seraya tidak melupakan amal kebaikan meskipun juga kecil.
Dalam kisah sufi diceritakan bahwa seorang pelacur masuk surga hanya karena memberi minum anjing yang kehausan. Perbuatan yang cenderung dinilai sangat kecil ternyata di mata Tuhan punya nilai besar karena faktor keikhlasannya. Itulah nilai setetes air penyejuk yang diberikan sang pelacur pada anjing yang kehausan. Bukankah semua roh yang ada di seluruh jagad ini, termasuk roh anjing tersebut hakekatnya berasal dari Tuhan Yang Maha Pencipta juga?

Bingung......

Gw dapet panggilan dari salah 1 PH yg ada di kemang. Yg gw bingung, gw diminta dateng setelah jam kantor. Sebenernya gw paling males mengadakan janji setelah pulang kantor. Alasan 1: gw pasti gak sholat maghrib, alasan ke-2: capek. Bisa2 nanti interviewnya gak maksimal. Gimana donk???....

Tuesday, September 23, 2003

Kopdar Pasaraya Grande

Akhirnya jadi juga Kopdar di Pasaraya Grande. Katanya si Orgil jam 3-an, ternyata sampe jam 4 belum kumpul semua. Yg dateng: Orgil (Bekas Manusia), Pito, Olig, Blue, Phoe, Mbah (Risalah hati), temennya Mbah, Agil, Delia, Denis, Se7en Mild (Misterious one), Kebons, Sony, Gue, Azelia, Elin. Susunan acaranya: Kumpul di depan pintu masuk Maruzen, Lunch di food court, main bowling di super lane. Yg ikutan main bowling: Orgil, Pito, Olig, Mbah, Blue, Kebons, Se7en, Elin, Delia (karena penasaran), Phoe (pengen coba). The best player: Se7en.
Ternyata sukses juga gathnya. Fotonya masih nunggu kiriman dari Oliq sama Pito. Sori ya kalo ada yg gak kesebut namanya or salah sebut. Thanx ya dah boleh ikutan, nanti kalo ada lagi kasih tau ya....

Friday, September 19, 2003

Cerdas menghadapi public enemy di kantor

1. Jangan terjebak dalam negosiasi. Pikirkan dampak positif dan negatif dari negosiasi yg dilakukannya.
2. Be Profesional. Jika ia membutuhkan kontribusi kita, berikan sesuai kapasitas kita.
3. Fokus pada reputasinya. Jika atasan meminta kesaksian kita terhadap reputasinya, katakan yg sejujurnya, tidak lebih dan tidak kurang.
4. Be a good worker. Bekerja dg sebaik2nya & profesional, tingkatkan terus kemampuan dan keahlian serta jangan lupa membina hubungan baik dengan rekan sejawat & atasan.

6 langkah merancang masa depan karier

1. Luangkan waktu untuk merancang karier.
2. Coba menyelesaikan suatu tugas pengembangan karier yg harus dicapai tiap minggu.
3. Jalin hubungan dengan para profesional di bidang yg kita minati.
4. Miliki keinginan untuk mendapat imbalan besar dari pekerjaan yang anda lakukan, tapi bersabarlah.
5. Luangkan waktu untuk melihat kesempatan yang ada.
6. Jangan biarkan karier mengendalikan hidup kita! kita yg harus memegang peranan dalam setiap keputusan karier yg dibuat.

Karyawan Handal

* Sisihkan sedikit waktu untuk membuat rencana dan mengorganisir pekerjaan.
* Jangan gaptek.
* Tentukan prioritas pekerjaan. Tak cukup hanya tau kapan tugas harus diselesaikan, namun harus tau juga berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas2 tsb.
* Pentingnya membuat daily to do list.
* Jangan mengerjakan 2 tugas dlm waktu yang bersamaan.
* Jadilah fleksibel. Pacu diri untuk bisa menyelesaikan pekerjaan dlm waktu lebih singkat dari waktu yg telah direncanakan.
* Keep it simple. Kunci sederhana manajemen waktu adalah efisien.
* Desk Organization = letakkan barang2 untuk keperluan pekerjaan rutin pada jarak jangkauan anda.

Thursday, September 18, 2003

Percaya Diri dan hadapi masa depan

Kenapa sih mesti gak PD? Kalo kita gak percaya sama diri sendiri, bagaimana orang lain mau percaya sama kita? Percaya diri itu penting, karena dengan percaya diri, kita dapat melakukan segala dengan baik walaupun kadang hasilnya tidak sesuai dengan yg kita harapkan. Sesuatu yg telah terjadi di masa lalu, jangan kau takutkan akan terulang lagi. Masa lalu adalah pengalaman dan pelajaran berharga buat kita, tapi bukan berarti kita harus takut menghadapi hari esok dan masa depan. Jika kita melakukan sesuatu harus dengan optimis. Ini ada kata2 yg mungkin bisa membantu kita untuk membangun rasa percaya diri:
"Saya orang yg benar2 penting, pemikir besar mengenai segala hal, memiliki banyak kemampuan untuk melakukan pekerjaan kelas 1, percaya akan kerberhasilan, kemajuan & kebahagiaan, memiliki banyak pendorong, antusias, kreatif, energic, inovatif. Saya orang hebat kemarin & akan menjadi lebih hebat lagi hari ini, esok & yg akan datang."

Selalu berkata dan berpikir positif, karena alam bawah sadar kita akan bekerja sesuai dengan pikiran dan perkataan kita. Kata2 yg kita ucapkan adalah doa, jadi jangan pernah berkata yg tidak baik.

Tuesday, September 16, 2003

Dia yg ditunggu akhirnya datang juga

Alhamdulillahirabbil'alamin.......
Dia yg ditunggu akhirnya datang juga. Kemarin sore pas pulang kerja hujan deras euy..... duh senengnya, setelah kekeringan melanda akhirnya sang hujan membasahi bumi ini.
Ya Allah, Ya Tuhanku.... kupanjatkan puji kehadiratMu atas berkat dan rahmatMu dalam bentuk hujan ini. Jangan biarkan berkahMu ini menjadi bencana bagi kami umatMu. Aku yakin dan percaya Engkau akan memberikan yg terbaik pada kami. Jadikanlah kami hambaMu yg penuh manfaat. Mudahkanlah jalan bagi kami dan berikanlah kami kekuatan iman. Amin

Thanx 2 u all

Alhamdulillahirabbil'alamin, makasih ya teman2. Berkat doa kalian, aku sekarang sudah sembuh. Aku mohon doanya agar penyakitku bisa sembuh total. Tapi semenjak minum obat dari dokter, aku jadi sering buang gas (ups sori kalo terlalu vulgar). Gak bau sih, cuma kenceng. Nyokap gw marah2, pas wkt nonton tv bareng gw, trus gak sengaja gw buang gas. Kata nyokap "kurang ajar, ada ibunya juga malah kentut sembarangan!" sambil ketawa sih ngomongnya trus gw bilang "ya maaf bu, abisnya kelepasan." (hehehehehe :D) kalo pas di tempat umum kepengen buang gas, gw tahan semoga gak bersuara
Ya Allah, Ya Tuhanku. Kupanjatkan puji syukur kehadiratMu atas berkat, rahmat dan hidayahMu padaku. Kumohon padaMu, sembuhkan semua penyakit yg ada pada diriku. Berikanlah kesehatan lahir batin, jasmani rohani, akal, jiwa dan ragaku. Agar aku dapat beraktivitas seperti biasa sehingga dpt mempersembahkan yg terbaik. Segalanya kuserahkan padaMu, aku yakin dan percaya Engkau akan memberikan yg terbaik padaku. Jangan ambil cintaMu dariku, jangan biarkan aku menjauh dariMu. Robbigfirlii warhamnii watub 'alayya, amin.

Monday, September 15, 2003

Hutang Kepada Anak

Pernahkah anda berpikir, apa hutang kita kepada anak2 kita? Hanya sandang dan pangankah? Hanya membiayai sekolah dan kursus matematik sajakah? Lalu apa lagi? Bagaimana dengan kesempatan? Kesempatan untuk menjadi seseorang... Kesempatan untuk melewati batu2 cadas dan jalan2 gelap...
Kesempatan untuk mendayung di sebuah sekoci kecil menghadapi angin badai... Kesempatan untuk terjatuh dari pohon tinggi... Kesempatan untuk bertahan hidup dan tetap tersenyum tabah didunia yang terus berputar...
Selamat pagi, selamat bekerja, jangan pernah lupa membayar hutang Anda pada putra-putri tercinta hari ini...

Jangan Lupa Senyum

Dia tidak meminta bayaran, namun menciptakan banyak....
Dia memperkaya mereka yang menerimanya, tanpa membuat melarat mereka yang memberinya....
Dia terjadi hanya sekejap namun kenangan tentangnya kadang bertahan
selamanya....
Tak seorang pun yang meskipun begitu kaya mampu bertahan tanpa dia, dan tak seorang pun yang begitu miskin tetapi menjadi lebih kaya karena manfaatnya.
Dia menciptakan kebahagiaan di rumah, mendukung niat baik dalam bisnis, dan
merupakan tanda balasan dari kawan-kawan.
Dia memberi istirahat untuk rasa letih, sinar terang untuk rasa putus asa,
sinar mentari bagi kesedihan, dan penangkal alam bagi kesulitan.
Namun dia tidak bisa dibeli, dimohon, dipinjam, atau dicuri, karena dia adalah sesuatu yang tidak berguna sebelum diberikan kepada orang lain.
Dan apabila pada menit terakhir kesibukan pelayan toko mendekati hari raya
Anda tidak jadi berbelanja di toko tersebut karena tidak ada ukuran yang cocok untuk sepatu yang ingin Anda beli, sudikah kiranya Anda memberikan
senyuman kepada pelayan toko tersebut? Karena arti senyuman begitu berarti
bagi mereka yang sudah tidak memiliki apa-apa lagi di dunia ini...

Qolbu

Qalbu bisa sakit sebagaimana sakitnya jasmani
Dan kesembuhannya adalah dengan bertaubat
Qalbu pun bisa berkarat sebagaimana cermin
Dan cemerlangnya adalah dengan berdzikir
Qalbu bisa pula telanjang sebagaimana badan
Dan pakaian keindahannya adalah taqwa
Qalbu pun bisa lapar dan dahaga sebagaimana badan
Maka makanan dan minumannya adalah mengenal Allah subhanahu wa ta'ala, Cinta, tawakkal, bertaubat dan berkhidmat untuk-Nya.

Friday, September 12, 2003

Hiatus dulu

Sori ya aku mo hiatus dulu sampe sembuh.... lagi gak enak badan neh... :)

Friday, September 05, 2003

Kenapa blognya Brandy ditutup ya?

Kemarin ke blognya Brandy ternyata ditutup. Kenapa cha, kok ditutup sih. Kan sayang, udah bikin capek2, keren pula. Semoga gak ditutup untuk selamanya. Trus gimana donk kalo mo nanya2 sama kamu?......

Tuesday, September 02, 2003

Kau Tetap Yang Termuuuuaaaaaah Di Hati......

Cantik fisik bagaimanapun hanyalah sedalam kulit, tampak indah di mata. Saat tua menjelang, lekukan yang tak diharapkan mungkin mengurangi kejelitaan atau ketampanan.

Emang... yang terbaik adalah kecantikan akhlak dan budi pekerti, karena tak lekang oleh panas, tak lapuk oleh hujan. Kecantikan dalam ini adalah karunia yang tak ternilai harganya dari Allah Subhanahu wa Ta'ala, karena segala gerak tingkah lakunya selalu memancarkan
keindahan akhlak, kebaikan, dan ketulusan yang kalau dipelihara takkan hilang hingga akhir hayat dikandung badan.

Karena itu Rasulullah Sallallaahu Alayhi Wasallam lebih menekankan agar dalam memilih akhwat yang terpenting adalah agama-Nya, sebab kalau tidak demikian niscaya kamu akan celaka, baru dibarengi harta, keturunan dan kecantikannya (Hadits Shahih Riwayat Bukhari 6:123, Muslim 4:175). Dan, ketakwaan ikhwan adalah dasar utama bagi seorang akhwat untuk menentukan pasangan, sebagaimana Ali bin Abi Tholib
radhiyallahu'anhu pernah mengatakan, jika laki-laki itu mencintainya maka dia akan memuliakannya, dan jika ia tidak menyukainya tidaklah ia akan menzaliminya.

Pasangan yang menikah karena cinta yang teramat dalam kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, bagaikan sebatang pohon di tanah yang subur, akarnya selalu erat mencengkeram, rimbun daunnya melindungi dari panas dan hujan, serta buahnya akan memberi kenikmatan. Saking dalamnya, muah... sebagai salah satu ungkapan cinta akan selalu menghiasi kehidupan rumah tangga, tanpa peduli keriput Sang permaisuri atau kempotnya Sang Raja.

Ya akhi wa ukhti fillah...Ikatlah cinta suci karena akhlak serta budi pekerti, insya Allah akan selalu langgeng hingga akhir waktu nanti walau apapun yang akan terjadi, indah menghiasi diri serta mengurai mesra untaian kata 'Kau Tetap Yang Ter...muah Di Hati.'

*Duhai kekasih hati
Kugubahkan nasyid ini Sebagai tanda cinta suci
Dalam naungan Ilahi Hari demi hari
Bersamamu kulewati
Dalam suka dalam duka
Dalam meniti ridho-Nya
Ikrarkan bersama
Untuk tetap dijalan-Nya
Bahtera rumah tangga
Teladankan rasul mulia
Didik putra-putri
Sebagai amanah Ilahi
Bekali akhlak imani
Jadikan mukmin sejati
Insya Allah...

Perkenankanlah Aku MencintaiMu Semampuku

Tuhanku,
Aku masih ingat, saat pertama dulu aku belajar mencintaiMu?
Lembar demi lembar kitab kupelajari?
Untai demi untai kata para ustadz kuresapi?
Tentang cinta para nabi
Tentang kasih para sahabat
Tentang mahabbah para sufi
Tentang kerinduan para syuhada
Lalu kutanam di jiwa dalam-dalam
Kutumbuhkan dalam mimpi-mimpi
Dan idealisme yang mengawang di awan?

Tapi Rabbii,
Berbilang detik, menit, jam, hari, pekan, bulan dan kemudian tahun
berlalu? Aku berusaha mencintaiMu dengan cinta yang paling utama, tapi? Aku masih juga tak menemukan cinta tertinggi untukMu? Aku makin merasakan gelisahku membadai? Dalam cita yang mengawang. Sedang kakiku mengambang, tiada menjejak bumi? Hingga aku terhempas dalam jurang Dan kegelapan?

Wahai Ilahi,
Kemudian berbilang detik, menit, jam, hari, pekan, bulan dan tahun
berlalu? Aku mencoba merangkak, menggapai permukaan bumi dan menegakkan jiwaku kembali Menatap, memohon dan menghibaMu: Allahu Rahiim, Ilaahi Rabbii, Perkenankanlah aku mencintaiMu, Semampuku. Allahu Rahmaan, Ilaahi Rabii, Perkenankanlah aku mencintaiMu Sebisaku Dengan segala kelemahanku

Ilaahi,
Aku tak sanggup mencintaiMu
Dengan kesabaran menanggung derita
Umpama Nabi Ayyub, Musa, Isa hingga Al musthafa
Karena itu izinkan aku mencintaiMu
Melalui keluh kesah pengaduanku padaMu
Atas derita batin dan jasadku
Atas sakit dan ketakutanku

Rabbii,
Aku tak sanggup mencintaiMu seperti Abu bakar, yang menyedekahkan seluruh hartanya dan hanya meninggalkan Engkau dan RasulMu bagi diri dan keluarga. Atau layaknya Umar yang menyerahkan separo harta demi jihad. Atau Utsman yang menyerahkan 1000 ekor kuda untuk syiarkan dienMu. Izinkan aku mencintaiMu, melalui seratus-dua ratus perak yang terulur pada tangan-tangan kecil di perempatan jalan, pada wanita-wanita tua yang menadahkan tangan di pojok-pojok jembatan. Pada makanan-makanan sederhana yang terkirim ke handai taulan.

Ilaahi, aku tak sanggup mencintaiMu dengan khusyuknya shalat salah seorang shahabat NabiMu hingga tiada terasa anak panah musuh terhunjam di kakinya. Karena itu Ya Allah, perkenankanlah aku tertatih menggapai cintaMu, dalam shalat yang coba kudirikan terbata-bata, meski ingatan kadang melayang ke berbagai permasalahan dunia.

Robbii, aku tak dapat beribadah ala para sufi dan rahib, yang membaktikan seluruh malamnya untuk bercinta denganMu. Maka izinkanlah aku untuk mencintaimu dalam satu-dua rekaat lailku. Dalam satu dua sunnah nafilahMu. Dalam desah napas kepasrahan tidurku.

Yaa, Maha Rahmaan,
Aku tak sanggup mencintaiMu bagai para al hafidz dan hafidzah, yang
menuntaskan kalamMu dalam satu putaran malam. Perkenankanlah aku
mencintaiMu, melalui selembar dua lembar tilawah harianku. Lewat lantunan seayat dua ayat hafalanku.

Yaa Rahiim
Aku tak sanggup mencintaiMu semisal Sumayyah, yang mempersembahkan jiwa demi tegaknya DienMu. Seandai para syuhada, yang menjual dirinya dalam jihadnya bagiMu. Maka perkenankanlah aku mencintaiMu dengan
mempersembahkan sedikit bakti dan pengorbanan untuk dakwahMu. Maka
izinkanlah aku mencintaiMu dengan sedikit pengajaran bagi tumbuhnya
generasi baru.

Allahu Kariim, aku tak sanggup mencintaiMu di atas segalanya, bagai
Ibrahim yang rela tinggalkan putra dan zaujahnya, dan patuh mengorbankan pemuda biji matanya. Maka izinkanlah aku mencintaiMu di dalam segalanya. Izinkan aku mencintaiMu dengan mencintai keluargaku, dengan mencintai sahabat-sahabatku, dengan mencintai manusia dan alam semesta.


Allaahu Rahmaanurrahiim, Ilaahi Rabbii
Perkenankanlah aku mencintaiMu semampuku. Agar cinta itu mengalun dalam jiwa. Agar cinta ini mengalir di sepanjang nadiku.