Friday, August 22, 2003

Setetes Embun

Mengapa Khawatir
------------------
Setiap pagi datang, beribu pertanyaan bisa muncul di benak kita. "Bagaimana ya meeting nanti?" "O,iya hari ini bayar cicilan anu.. " "Eh, laporan yang kemarin sudah sampai ke tangan si bos belum ya?" "Aduh, si Yuipah masak apa ya hari ini?" Atau.. Ada saja kejadian awal di pagi hari yang membuat kita uring-uringan. ya si kecil yang susah dibangunkan, pasangan yang cuek dan tidak mau membantu menyiapkan anak-anak ke sekolah, si bibi yang memecahkan gelas,.. Dan banyak lagi.. Lupakan saja hal-hal kecil itu... lihatlah ada banyak hal yang lebih indah dan ingatlah keyakinan kita pada Sang Pengatur akan membimbing kita hari ini..

Anugerah Terindah
--------------------
Banyak orang akan datang dan pergi dari kehidupanmu, tetapi hanya sahabat-sahabat sejati yang akan meninggalkan jejak di dalam hatimu.. Untuk menangani dirimu, gunakan kepalamu, Tetapi untuk menangani orang lain, gunakan hatimu.
Bagi yang kehilangan uang, ia akan kehilangan banyak; Bagi yang kehilangan seorang teman, ia akan kehilangan lebih banyak; tetapi bagi yang kehilangan akan keyakinan, pasti akan kehilangan semuanya. Belajarlah dari kesalahan orang lain.
Engkau tidak dapat hidup cukup lama untuk mendapatkan semua itu dari dirimu
sendiri.. Sayangilah oranglain seperti kau menyayangi dirimu sendiri.. Niscaya, segala sesuatunya akan ada hikmahnya..

Dimulai Dari Hal Kecil
-------------------
Segala sesuatu dimulai dari hal-hal kecil. Kemerdekaan negara kita pun diawali oleh hal-hal kecil. Kemenangan dan kekalahan dalam perjalanan pertempuran di berbagai tempat dan daerah. Dengan darah dan air mata dari para pejuang. Dengan isak tangis seorang perempuan yang bertugas di dapur umum ketika melepas suaminya pergi ke medan perang. Dengan sebilah bamboo runcing yang diasah seorang pemuda. Dengan kecekatan seorang ibu pembawa bakul sayur ketika menyelundupkan senapan ke basecamp para pejuang. Dengan kesabaran Ibu Fat ketika menjahit sehelai bendera merah putih. Semuanya dimulai dari hal-hal kecil.. Dan dicapailah kemerdekaan itu. Begitu pula segala yang kita lakukan hari ini.Setiap hal kecilnya adalah penentu hidup kita di masa depan.

0 comments: